Konser Pemersatu Bangsa Akan Mencapai Puncaknya Di Jakarta

Konser Pemersatu Bangsa Akan Mencapai Puncaknya Di Jakarta

iMusic – Setelah sukses menghibur masyarakat dikota Kendari, Yogyakarta, Samarinda, dan Surabaya kini Konser Kebangsaan telah mencapai puncaknya, yaitu dengan menggelar konser penutup di DKI Jakarta.

Di setiap perrgelarannya, konser kebangsaan ini selalu menyerukan semangat persatuan dengan media musik yang indah dan dibawakan langsung oleh sejumlah artis dan grup musik papan atas Indonesia. Selain lewat musik, semangat perjuangan juga diserukan lewat tari-tarian dan syair yang puitis sekaligus menyuarakan keberpihakan RRl (Radio Republik Indonesia) kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Konser Kebangsaan RRI Jakarta kali ini bertajuk “Bersatu Untuk Indonesia”, dan akan digelar pada 13 Desember pukul 17.30 Wib hingga pukul 21.30 Wib, dan berlokasi di Auditorium Abdulrahman Saleh, Gedung RRI Jakarta, Jalan Merdeka Barat no. 4-5. Acara ini akan diramaikan oleh penampilan dari Dwiki Dharmawan Orchestra, Harvei Malaiholo, Ita Purnamasari, Yuni Shara, Rizky Febian, dan pembacaan puisi oleh Sastrawan Remy Sylado.

“Melalui musik hati kita digugah untuk lebih mencintai bangsanya. Karena musik adalah ekspresi dan ungkapan hati terdalam yang bisa disampaikan  untuk menyebar pesan cinta, damai, dan kebersamaan” ujar Dwiki Darmawan.

“Setahun ini RRI menyuarakan restorasi kebhinekaan di lima kota di Indonesia menjadi mata rantai yang kuat dan tidak boleh putus” ujar Mohammad Rohanudin selaku Direktur LPP Utama RRl. “Dengan musik kita bernyanyi, dengan musik kita suarakan penguatan kohensi bangsa, dan dengan musik juga Indonesia tetap bersatu” tambahnya.

Selain bisa disaksikan secara langsung dilokasi, acara ini juga akan disiarkan secara Live di Pro1 91,2 FM, dan Pro2 105 FM RRI Jakarta, dan juga akan di-relay keseluruh Indonesia agar bisa didengarkan sampai ke pelosok Negeri.

(Tito).


Related Articles

Tina Simanjuntak Rilis Single Terbaru “Selamat Jalan Cintaku”

Tina Simanjuntak wanita kelahiran singapura yang merupakan adik kandung dari Sophie Navita dan penyanyi Lea Simanjuntak resmi umumkan single terbaru

RAZZLE Luncurkan Full Album Nya

iMusic – 28 tahun malang melintang menjadi pelaku sekaligus ikut andil membesarkan musik rock tanah air, RAZZLE akhirnya merilis album perdana jelang

Indonesian Drum And Percussion 2017 Segera Digelar

iMusic – Sebentar lagi Kota Malang akan dipenuhi oleh drummer dan pemain perkusi dari seluruh Indonesia. Mereka berkumpul dalam perhelatan