Konser Penggalangan Dana Untuk Lombok Berhasil Raih Dana Sebesar Rp.2.339.929.500

Konser Penggalangan Dana Untuk Lombok Berhasil Raih Dana Sebesar Rp.2.339.929.500

iMusic – Konser penggalangan dana untuk Pulau Lombok yang sedang dilanda musibah yaitu gempa bumi berjalan dengan sukses. Konser yang digelar di Cilandak Town Square pada Kamis, 9 Agustus itu berhasil menggalang dana dari berbagai kalangan, seperti musisi, menteri, maupun masyarakat yang datang untuk menyaksikan pagelaran “Konser Kemanusiaan Untuk Lombok” sebesar Rp.2.339.929.500.

Konser tersebut dimeriahkan oleh beberapa musisi ternama seperti Once, Candil, Atiek Cb, Kadri Mohamad, Ikang Fauzi, Rossa, Armand Maulana, Dewa Budjana, Koes 2nd Genertion, Che Cupumanik, Andre Hehanusa, Trison Manurung & Eet Sjahranie, Doddy Katamsi, Keenan Nasution, hingga Elek Yo Band, band yang berisikan para menteri seperti Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Hanif Dakhiri (Menteri Tenaga Kerja), Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Budi Karya (Menteri Perhubungan), Sri Mulyani (Menteri Keuangan), dan Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri).

Di akhir penampilan dari Elek Yo Band tersebut sang gitaris, Menteri Perhubungan, Budi Karya melelang gitarnya yang selalu ia pakai untuk menenangkan pikirannya dipagi hari dan malam hari. “Gitar ini saya pakai di pagi hari untuk menaikan mood saya, dan dimalam hari untuk menenangkan pikiran, kini gitar ini saya lelang dengan harga tertinggi untuk membantu saudara kita disana yang sedang terkena musibah” ujar Budi Karya. Dan akhirnya gitar tersebut laku dengan harga yang cukup fantastis, yaitu sebesar 250 juta rupiah.

Masyarakat yang datang pun juga begitu antusias untuk menyumbangkan sebagian kecil rejeki nya hingga barang-barang seperti baju, dan selimut untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Pulau Lombok.

“Saya merasa turut prihatin dengan musibah yang sedang terjadi disana, saya harap saudara-saudara yang sedang terkena musibah selalu diberi kesehatan, ketabahan, dan keutuhan” ujar Dina, salah satu pengunjung.

Informasi terakhir Lombok telah terjadi gempa susulan sebanyak 447 kali, dan yang terakhir terjadi pada Jumat, 10 Agustus pada pukul 06.00 Wita pasca gempa magnitudo yang terjadi pada Minggu, 5 Agustus 2018.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Single Perdana Dari “Alfin Alberto Fuah”, Yang Berjudul “Agar Kau Bahagia”.

iMusic – Alfin Alberto Fuah, seorang penyanyi sekaligus musisi berdarah Kupang ini, mencoba untuk memulai solo karirnya di bidang tarik

Disela Karir Solonya Ady, Mantan Vokalis Naff Kolaborasi Dengan Youtuber

iMusic – Siapa yang masih ingat Ady ex vokalis Naff? Lagu-lagunya seperti “Kenanglah Aku, Terendap Laraku” dan banyak lagi lainnya

Single terbaru “Harvey Malaihollo” berjudul “Di Setiap Janjiku”.

iMusic – Harvey Malaihollo penyanyi kelahiran Jakarta, 3 Mei 1962 memulai kiprahnya di industri musik Indonesia sejak tahun 1975, dan