Kudeta Persembahkan Nurani Jiwa Dukung Sang Vokalis Vicky Prasetyo

Kudeta Persembahkan Nurani Jiwa Dukung Sang Vokalis Vicky Prasetyo

iMusic – Group band metal, KUDETA yang digawangi Vicky Prasetyo (Vokalis), Manyoen (Bassis), Aank (Gitaris), Cakrabarani (Gitaris) dan Rifki 13 (Drummer) kembali menancapkan eksistensi musikalnya dengan mengeluarkan single ketiga yang berjudul “NURANI JIWA” yang dirilis Hari ini (15/09/2020).

Sebelumnya mereka merilis single pertama berjudul “Rovolusi Jiwa” yang dirilis Desember 2019, kemudian dilanjutkan dengan single kedua berjudul “Menang atau Mati” dirilis 16 mei 2020 yang direspon sebagai perjuangan seluruh umat manusia di tengah situasi pandemi Covid-19.

Nurani Jiwa adalah sebuah mahakarya yang diirilis dalam bentuk video musik pada platform digital Youtube (channel Kudeta Official). Video klip ini dipersembahkan khusus untuk mendukung Sang Frontman Vicky Prasetyo yang tengah menjalani masa tahanan di Rutan Salemba. Melalui karya ini pun Kudeta ingin menyuarakan kepada ribuan umat manusia di muka bumi ini tentang pentingnya memiliki Nurani di dalam Jiwa setiap individu manusia.

Musikal dari setiap personil membuat karya ini memiliki karakter yang unik hadir dengan sentuhan modern rock ballads, heavy metal, metalcore dan orchestra. Petikan dan lick gitar dari Cakra dan Aank di bagian awal lagu membuat para GLADIATOR (sebutan untuk penggemar musik Kudeta) dibuat penasaran akan keseluruhan komposisi karya tersebut.

Tak hanya itu dalam single ini Vicky Prasetyo ternyata mampu bernyanyi dengan penuh penghayatan secara clean, hal tersebut membuat pesan dalam lagu ini dapat tersampaikan dengan baik, bukan hanya kepada pendengar metalhead saja tetapi juga ke seluruh masyarakat luas. Dalam proses produksi single ini bekerja sama dengan Agung Hellfrog dari BURGERKILL sebagai Music Director sekaligus gitaris tamu pada bagian Lead Guitarnya.


Tags assigned to this article:
imukude

Related Articles

Death Distortion Berbagi Panggung Dengan Deadsquad

Death Distortion, band yang mengusung genre modern metal akan tampil dalam perhelatan akbar GUDANG BISING Road to Tegal, pada tanggal

Kenangan Kisah Mantan di Bulan Juli, “Hanif Andarevi”.

iMusic – Sukses dengan lagu perdananya, “Candu Sampai Ke Nadi“, Hanif Andarevi siap merilis single keduanya. Bekerja sama dengan penulis

Warga Bandung, Bersiap Dengan Kedatangan BOYZONE 18 Agustus Mendatang

iMusic – Hai kalian masyarakat Bandung, Jakarta, dan sekitarnya. Kabar gembira datang untuk kalian karena boyband asal Irlandia, Boyzone akan