Lagu Indonesia Bersatu Gandeng Ahmad Albar Dan Marcell Siahaan

Lagu Indonesia Bersatu Gandeng Ahmad Albar Dan Marcell Siahaan

iMusic – Ditengah maraknya pertengkaran dan permasalahan yang ada di Indonesia, Iis Rodinda berusaha untuk meredam semua itu dengan sebuah karya seni berbentuk lagu berjudul “Indonesia Bersatu” hasil kolaborasi dari penyanyi lagendaris Ahmad Albar, Marcell Siahaan, dan Ucox Londalo.

lis Rodinda saat menjawab pertanyaan pers mengenai lagu Indonesia Bersatu (Tito)

Lagu tersebut adalah salah satu lagu berjiwa nasionalisme yang ada di Indonesia. “Lagu Indonesia Bersatu ini terinspirasi dari sosok Bapak Proklamator kita dan juga hasil dari diskusi antar musisi yang ikut berpartisipasi dalam lagu ini. Mereka mempunyai kelah kesuh yang sama terhadap persatuan dan kesatuan negeri ini yang semakin rapuh dan mudah terpecah belah oleh isu – isu yang memang sengaja diciptakan segelintir tokoh untuk memecah bangsa ini” ucap Iis Rodinda saat diwawancarai.

Dalam lirik lagu Indonesia Bersatu ini dicurahkan tentang kecintaannya terhadap negeri ini pada keadaan geografis, dan juga kekayaan alamnya yang luar biasa hingga tak terhitung mulai dari hasil bumi hingga lautan luas, dan juga adat istiadat, sehingga menjadikan lagu ini begitu dalam maknanya jika dicerna.

“Lagu ini kita buat untuk mengobati keresahan rakyat karena situasi negeri ini yang sedang dilanda banyak masalah” Tambah vokalis Godbless, Ahmad Albar.

“Indonesia bersatu bukan saja hanya dari musik, tetapi bisa juga dari segalanya, contohnya buku, film, dll. Kebetulan kita dari elemen musik jadi kita buatkan lagu ini” Tambah Iis.

Ada yang unik dalam single kolaborasi ini, Marcell tidak bernyanyi dengan suara emasnya, tetapi dirinya berpartisipasi dengan memainkan alat musik drum. Dalam video klip lagu ini juga banyak menampilkan keindahan suku, budaya, dan alam Indonesia yang masih asri, sehingga dapat membuka pikiran masyarakat luas tentang Indonesia, bahwa Indonesia itu negara yang makmur.

(Tito).


Related Articles

Komentar Rossa Dan Andre Hehanussa Saat Afgan Dihentikan Saat Tampil Di Prambanan Jazz

iMusic – Kabar soal dihentikannya Afgan saat tampil di Prambanan Jazz mendapat dukungan dan apresiasi dari penggemar. Tak hanya penggemar

Konser Amal Jatim Reggae Star Festival 2017

iLive – Jatim Reggae Star Festival 2017 akan digelar di Stadion Brantas, Kota Batu tgl 16 Desember 2017, acara ini

7 Musisi Indonesia Yang Membuat Lagu Untuk Negeri

Pada tanggal 17 Agustus kemarin adalah Hari Ulang Tahun Indonesia yang mengijak ke – 72. Hampir Seluruh masyarakat di Indonesia