Malam Gembira Untuk Merayakan Karya Cipta Guruh Sukarno Putra Sukses Digelar

Malam Gembira Untuk Merayakan Karya Cipta Guruh Sukarno Putra Sukses Digelar

iMusic – Sejumlah musisi tanah air ikut meramaikan sebuah pagelaran karya kolosal yang dipersembahkan oleh Swaragembira bertajuk “Malam Gembira Untuk Merayakan Karya Cipta Guruh Sukarno Putra” sang lagenda hidup pada 18 Agustus 2017 di The Pallas, SCBD, Jakarta. Acara ini mengundang antusias yang sangat besar dari penonton untuk mengapresiasi karya cipta Guruh yang ia ciptakan sejak sebelum masa orde baru hingga sekarang ini.

Musisi papan atas Indonesia dari lintas generasi dan berbeda Genre pun ikut memeriahkan acara ini, seperti Kunto Aji, Vira Talisa, Glenn Fredly, Aprilia Apsari, Rekti Yoewono, Mohamad Kadri, dan masih banyak lagi. Selain itu penampilan spesial dari penyanyi asli untuk membawakan lagu karya Guruh Sukarno Putra pun ikut ditampilkan, yaitu Vina Panduwinata, Chaseiro, Keenan Nasution, Djajusman Djoenoes, Bornok Hutauruk, Swara Maharddhika, dan Tika Bisono.

Pada awal permulaan acara, penonton disajikan musik dari DJ Irama Nusantara & Semarak Nada. Kemudian dilanjutkan sajian tari – tarian dari Kinarya GSP, mereka membuat penonton merasa sangat terhibur dengan penampilan nya. Diakhir acara Guruh Soekarno Putra mengucapkan banyak terimakasih kepada penonton yang rela meluangkan waktunya untuk datang kepada acara tersebut.

Guruh Soekarno Putra sendiri adalah anak bungsu dari Presiden Indonesia Pertama Ir.Soekarno dan Fatmawati yang lahir pada 13 Januari 1953 di Jakarta. Dirinya adalah sosok musisi yang berpengaruh terhadap perkembangan musik di Indonesia. Karya – karyanya sendiri memberikan sumbangsih bagi banyak musisi Indonesia di generasi sesudahnya. Selain menjadi salah satu musisi yang melagenda, dirinya juga aktif dalam dunia politik Indonesia dan tercatat sebagai anggota DPR dari partai PDIP.

(Tito)


Related Articles

Seno M Hardjo Kembali Mempersembahkan Album Lagu Legendaris Berjudul “BIG 80s-90s FOREVER YOUNG”

Setelah sukses dengan album Born To Be Singer, Fariz RM & Dian PP In Collaboration With, The Great Composers, dan

Hammer Drum Competition Kembali Digelar

Setelah sukses dengan Hammer Drum Competition 2016 yang dimeriahkan oleh  Eno Gitara (Netral) dan Agung “Gimbal” Yudha (Dewa 19), acara kompetisi drum

‘Mental Budak Jiwa Penjilat’ Album Debut Group Grindcore “Denied”

iMusic – Krisis multi-dimensional yang tak kunjung usai melanda negeri ini secara langsung menghasilkan bibit unggul bagi pertumbuhan subur band-band