Mampu Melewati Tahun Yang Berat, Kemudian Menyebarkan Semangat Di Tahun Baru Melalui “Hursa, Hursa”.

Mampu Melewati Tahun Yang Berat, Kemudian Menyebarkan Semangat Di Tahun Baru Melalui “Hursa, Hursa”.

iMusic – HURSA! Grup musik alternatif pop asal Jakarta ini sedang mempersiapkan album keduanya, yang direncanakan rilis pertengahan tahun ini. Dibuka melalui single “Kabung” yang rilis September tahun lalu, di awal tahun 2021 ini, Hursa kembali merilis single terbarunya yang diberi judul “Hursa, Hursa”, diambil dari nama grup ini sendiri, yang diartikan sebagai kata ganti “semangat”.

Hursa sendiri beranggotakan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum). Nama Hursa terinspirasi dari sebuah buku puisi. “Hursa” akhirnya dijadikan sebagai nama untuk menyatukan empat musisi ini. Secara arti, “Hursa” adalah ucapan ‘penyemangat’ penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat. Berangkat dari filosofi itu, mereka bermimpi untuk bisa terus berlari ke arah yang lebih baik, yang dicita-citakan, di luasnya belantika musik Indonesia.

Tahun 2020 merupakan tahun yang berat, melalui lagu ini Hursa ingin mengajak seluruh pendengarnya untuk bersemangat menghadapi tahun 2021. Oleh karena itu, Hursa memilih lagu ini sebagai single terbarunya dan dirilis pada awal tahun.

“Merupakan sebuah lagu yang berutujuan memberik semangat untuk yang nanti mendengarkan lagunya. Semangat menjalani hidup atau menggapai mimpinya. Di satu sisi, di lagu ini mencoba menjelaskan kata dari “Hursa” itu sendiri jika di implementasikan ke dalam sebuah kalimat. Dan semoga bisa menjadi anthem untuk kawan-kawan yg sedang putus asa” – Pandji Akbari, selaku penulis lagu ini.

Selanjutnya, dalam mem-visualisasikan lagu ini, Hursa kembali mempercayakan Agung Santoso, untuk menuangkan visualisasinya terhadap “Hursa, Hursa” yang dijadikan digital artwork resmi single ini.

Semoga “Hursa, Hursa”  bisa membawa energi positif ke setiap pendengarnya dan menjadi anthem penyemangat menghadapi tahun yang baru. Tentunya, juga menjadi jembatan menuju album terbaru Hursa. (FE)


Related Articles

Rayakan 21 Tahun, “Ghostbuster” Band Hardcore Asal Kota Padang, Rilis Lagu “Hantam Tirani”.

iMusic – Ghostbuster, band hardcore terbesar asal Padang pada September 2020 ini memperingati usia ke-21 tahun. Adalah passion dan semangat

Pendatang Baru Di Industri Musik Indonesia, Ayu Hutagalung Merilis Single “TERIMA KASIH CINTA”.

iMusic – Industri musik pop Indonesia kembali menghadirkan seorang penulis lagu yang juga penyanyi perempuan bernama Ayu Hutagalung. Ayu merilis

Buruan Beli, Tiket Pre-Sale Konser Clean Bandit Segera Berakhir

iMusic – Setelah dikabarkan band asal Cambridge, Inggris, Clean Bandit akan menggelar konser di Indonesia, para penggemar berebut  mendapatkan tiket