“Man Sinner” Skena Punk Asal Bekasi Rilis Album “Bumi Menangis”.

“Man Sinner” Skena Punk Asal Bekasi Rilis Album “Bumi Menangis”.

iMusic – Grup band punk asal Bekasi, Man Sinner, resmi merilis album perdana mereka yang diberi tajuk Bumi Menangis di seluruh platform pemutar musik digital, pada 6 November 2020. Album digital dilepas setelah rilisan fisik album berisi 15 lagu tersebut diluncurkan setahun sebelumnya.

Grup band Man Sinner yang mengusung genre skatepunk ini digawangi oleh Alwan (vocal gitar), Agga (lead gitar), Yudi (bass), dan Agung (drum).

Sementara album Bumi Menangis berisi 15 lagu, yakni Intro, Outro, Akhiri Perpecahan (feat: Fyan Rebellion Rose) , Bumi Menangis, Selamat Datang, Hey Punkers, dan Beautiful Rebel.

Serta lagu Meraih Semua Mimpi, Peduli, UUD, Supir Truk, Bangkit dan Yakinlah, Terbunuh Masa Lalu, Hilangkan Penat, dan Kompas Anthem (East Cruel).

Lewat single utama bertajuk Akhiri Perpecahan, mereka membawa pesan perdamaian setelah polarisasi di Indonesia bergerak semakin mengkhawatirkan usai kisruh politik beberapa waktu lalu.

“Lagu Akhiri Perpecahan didedikasikan untuk menyatukan kembali hati kita yang sempat diombang-ambing karena isu-isu politik yang mengatasnamakan agama,” kata Man Sinner, dalam siaran persnya, Rabu, 11 November 2020.

Dalam liriknya, lagu Akhiri Perpecahan menceritakan mengenai munculnya berbagai permusuhan di masyarakat yang terjadi lantaran digunakannya politik identitas dalam ajang pertarungan politik di Indonesia.

Padahal menurut mereka, perebutan kekuasaan dilakukan para politisi tanpa peduli dengan dengan segala bentuk krisis toleransi yang timbul.

“Permusuhan yang terjadi tak kenal teman, saudara. Menjual agama demi tahta dan menjadi krisis toleransi di masyarakat. Semakin sensi jika berbicara tentang agama, demi mereka yang mengumbar janji untuk diingkari, dan tentang kita yang hanya berbeda pendapat untuk saling berjuang,” kata mereka.

Album Bumi Menangis versi fisik, sebelumnya telah diluncurkan oleh Man Sinner pada 20 Oktober 2019 lalu dan sudah bisa didapatkan di berbagai gerai CD dan distro seperti Melting People Store, Mukee Cloth & Merch, Hangover Brand, Lucky Duck Bekasinesia, serta melalui akun Instagram resmi Man Sinner.

Sementara dalam versi digital, lagu-lagu dalam album Bumi Menangis sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform musik daring seperti Spotify, Deezer, Apple Music dan lain-lain. (FE)


Related Articles

Fenomena “Runtuh” Kolaborasi Feby Putri dan Fiersa Bersari di dunia maya.

iMusic – Musisi muda berbakat, Feby Putri, yang sempat menggemparkan dunia musik lewat lagu viralnya yang berjudul ‘Halu’, bulan Oktober

Synchronize 2018 Umumkan Line-Up ketiga

iMusic – Pagelaran musik Synchronize tahun ini akan kembali digelar. setelah kemarin mengumumkan fase pertama dan kedua untuk line up

Nuansa Pop-Dance Jesse McCartney di Lagu “Wasted”

iMusic – Penyanyi sekaligus penulis lagu, Jesse McCartney, merilis singel keduanya di tahun 2018 ini dengan judul “Wasted” setelah merilis