“Mark Natama” bercerita tentang kesedihannya di single baru “Salah Baca Pertanda”.

“Mark Natama” bercerita tentang kesedihannya di single baru “Salah Baca Pertanda”.

iMusic – Penyanyi muda berbakat dan penuh talenta, Mark Natama, kembali menunjukkan eksistensinya dalam dunia musik Tanah Air dengan merilis single terbaru yang diberi judul ‘Salah Baca Pertanda’ yang juga masih bekerjasama dengan trio pencipta hits Laleilmanino sama seperti dua single sebelumnya, ‘Jago Cemburu’ dan ‘Terlalu Menginginkanmu’.

 Lagu ‘Salah Baca Pertanda’ mengambil tema tentang percintaan. Walaupun sebenarnya ceritanya mengenai suatu kesedihan, namun penyajian musiknya tetap mengusung lagu pop yang ceria nan cheerful. Kesedihan yang dimaksud adalah sesuatu yang telah dilakukan oleh seseorang dalam melakukan pendekatan dengan orang yang disukainya, namun justru bertepuk sebelah tangan, cintanya tidak digubris.

 “Jadi ceritanya itu, lagu ini mengisahkan tentang posisi seseorang yang salah membaca situasi saat proses pendekatan. Dia sudah percaya diri dengan situasinya, namun setelah semua usaha yang dilakukan, dia baru tahu kalau ternyata cewek ini enggak pernah suka sama dia, malah justru end up sama cowok lain,” terang Mark menceritakan tentang single terbarunya ini.

 Laleilmanino dan Mark Natama sangat konsisten dalam memberikan penegasan untuk musik yang diusung Mark. Pop yang ceria, cheerful, dan groovy, dengan tidak lupa penambahan nuansa R n’ B yang menyenangkan untuk didengar sambil berdansa. Unsur choir di lagu ini sangat tebal di beberapa bagian, yang justru semakin memperindah lagunya. 

 “Sebulan sebelum rilis, setelah gue muter lagu ini berkali-kali, gue jadi kepikiran mempertebal unsur choir. Karena memang gue suka banget. Akhirnya gue coba approach ke Laleilmanino untuk ubah beberapa bagian choir. Hasilnya, gue sangat suka banget,” ujarnya.

 Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio, single ‘Salah Baca Pertanda’ juga dikeluarkan dalam bentuk musik video dengan konsep yang lebih fresh dan menunjukkan another side dari Mark Natama yang mungkin selama ini belum sepenuhnya dikeluarkan.

Mark Natama berharap lewat single ‘Salah Baca Pertanda’ ini dapat menjadi napas baru untuk musik Indonesia. Juga semakin memperkuat identitasnya sebagai musisi

 “Intinya sih ceritanya juga bisa relate sama banyak orang, dapat dinikmati, dapat dicintai, hingga akhirnya bisa memberikan semangat,” harapnya. (FE)


Related Articles

Superman Is Dead Dan Tipe-X Sukses Mengakhiri Synchronize Fest Di Hari Pertama

iMusic – Hari pertama festival musik tahunan “Synchronize” yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran berjalan dengan sukses. Pada tahun ini

Rasa Posesif Rossa Di Single Terbaru “Firefly”

iMusic – 20 tahun berkarir dalam dunia tarik suara, tak membuat Rossa puas akan karya-karyanya, hal tersebut dibuktikan Rossa dengan

God Bless Memilih Tema Kritik Sosial Di Album Barunya

iMusic – Salah satu band rock legendaris yang sudah terbentuk dari tahun 1972 GodBless saat ini tengah menyiapkan materi album