Masih Berkutat Di EDM, DJ Stroo Rilis “People Power” Yang Bernuansa Musik Electronic Era 90-an.

Masih Berkutat Di EDM, DJ Stroo Rilis “People Power” Yang Bernuansa Musik Electronic Era 90-an.

iMusic – Dunia musik electronic atau EDM kembali diramaikan dengan rilisan baru. Jika belakangan electronic dance music (EDM) muncul dengan sound-sound baru yang modern, namun single terbaru dari DJ Stroo yang berjudul “People Power”, kental dengan nuansa musik electronic era 90-an.

Di awali dengan dengan beat techno 90-an lalu beralih ke Deep House, single “People Power” memang membuat siapapun yang mendengarnya ingin bergoyang seperti juga yang ditampilkan di video musiknya.

DJ yang dikenal dengan nama Andree Stroo tersebut memang ingin menuangkan idealismenya dalam bermusik dan kreatifitasnya di single “People Power”. Tidak tanggung-tanggung, untuk memuaskan hasratnya tersebut, Stroo juga bertindak sebagai produser dan sutradara untuk video musiknya.

Dalam konferensi pers yang digelar di Kilo Lounge, Gunawarman, Jakarta, DJ Stroo menjelaskan tentang single terbarunya tersebut,

“Single ini agak ‘tricky’ dikit, selama saya bikin EDM-EDM yang ‘poppish’ dan mainstream yah, ingin punya single yang mereprentasi aku seorang DJ, jadi saya bikin lagu tanpa vokal. Jadi ‘People Power’ tapi agak unik, jadi Oktober sudah mulai rilis, tetapi ketika saya upload di sosmed dengan hastag ‘people power’ tidak pernah berhasil. Ada yang nyaranin ganti judul, tetapi jadi tidak seksi lagi. Jadi maknanya ‘power to the music’.”

Single “People Power” rencananya  akan menjadi salah satu lagu yang akan dimasukkan pada mini album (EP) DJ Stroo. Singel ini akan dirilis pada tahun ini dalam 2 versi, yaitu Original Mix dan Extended Mix. “Rencananya tahun ini bikin EP ya, jadi enggak semua single aku masukin. Di MNC sempat manggil kita ajak kolaborasi dia nawarin Ido, Rising Star, aku maunya JKT 48 yah ” gurau Stroo.

Sementara untuk proses pembuatan single “People Power”, Stroo menjelaskan, “Sebenarnya setiap membuat lagu gw pertimbangin gw akan berkolaborasi dengan siapa, kalau ini tetap awal-awalnya tuh era EDM sekarang tapi beatnya yang agak mengintimidasi, akan jadi sound-sound  musik 90-an kayak Technotronic, (The) Prodigy. Lamanya di proses video klip sekitar sebulan. Totally hampir 90 persen saya kerjain sendiri semua.”

DJ Stroo sebelumnya dikenal karena membentuk duo electronic-rock  bersama Bagus Dhanar Dhana (NTRL) bernama Sianida yang menghasilkan single “Racun Yang Berbahaya”. Kolaborasi lainnya adalah bersama mantan vokalis band Boomerang, Roy Jeconiah di lagu “Aku Garuda”. Selain itu, Stroo juga pernah membentuk trio EDM bernama Electroguns beberapa waktu lalu. (FE)


Related Articles

Judas Priest Sukses Bakar Panggung Jogjarockarta Dengan Penampilannya

iMusic – Malam ini Metal God, Judas Priest sukses getarkan panggung Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta dengan lagunya yang terdapat di

Ghea dan Ghia Tampil dengan Single Karya Dhika ADA Band

iMusic – Ghea & Ghia kembali hadir melalui karya terbarunya, “Ada Ayah”. Diciptakan oleh musisi Dika Ada Band, lagu “Ada

Gbrand Terjang Industri Musik Dengan Single “Always Be Mind”

iMusic – Gbrand artis dari Juni Records bekerjasama dengan dan Underground Bizniz Club (UBC), kolektif hip hop asal Jakarta, merilis