“Mawar de Jongh” bercerita soal penyesalan di lagu “Pernah Salah”.

“Mawar de Jongh” bercerita soal penyesalan di lagu “Pernah Salah”.

iMusic – Semua orang pernah melakukan kesalahan dalam sebuah hubungan. Mawar de Jongh pun menceritakan tentang itu lewat single terbarunya, “Pernah Salah”.

“Pernah Salah” diciptakan oleh Alam Urbach. Lagu dengan balutan strings, piano, dan gitar yang easy listening dan powerful ini bercerita tentang penyesalan seseorang setelah hubungannya dulu dengan sang kekasih berakhir. Kini, di saat keduanya sudah dewasa dan ego tak lagi merajai banyak hal, sosok tersebut sadar bahwa dia masih mencintai sang mantan kekasih dan telah membuat keputusan yang salah.

“Proses rekamannya sudah cukup lama dan banyak tantangannya. Kesulitannya, ada banyak bagian yang nadanya tinggi di mana aku harus melakukan belting (high chest voice). Namun, karena bantuan tim yang hadir ketika rekaman, semua berjalan lancar. Harapannya, semoga Mawaries (sebutan untuk fans Mawar) dan teman-teman lainnya senang dengan kehadiran “Pernah Salah”. Juga, semoga kalian semua bisa relate dengan lagu yang liriknya, suasananya, dan aransemennya spesial ini,” ucap Mawar de Jongh.

Simhala Avadana yang akrab disapa Mhala selaku A&R Trinity Optima Production menyebutkan bahwa “Pernah Salah” adalah lagu yang enak untuk didengarkan, tapi tidak semua orang bisa menyanyikannya. Saat mendengar “Pernah Salah” untuk pertama kalinya, Mhala langsung merasa lagu tersebut cocok untuk Mawar de Jongh. Dia ingin men-challenge pelantun “Sedang Sayang Sayangnya” tersebut untuk menyanyikan lagu yang tingkat kesulitannya lumayan dan berbeda dari single-single-nya sebelumnya.

“Saat rekaman, ternyata apa yang dilakukan dan diberikan Mawar de Jongh melampaui ekspektasi saya. Dia berhasil seratus persen. Prosesnya seru karena di beberapa bagian refrain, saya minta dia explore kemampuan belting-nya. Karena Mawar de Jongh juga seorang aktris, dia bisa memposisikan dirinya berada di posisi sosok yang menyesal itu. Dia full of surprises dan mau belajar. Jadi, banyak kejutan darinya di lagu “Pernah Salah”,” kata Simhala Avadana. (FE)


Related Articles

“Kalia Siska” Feat Ska 86 “Langganan Kleru”.

iMusic – Kalia Siska, remaja kelahiran 18 tahun lalu yang berdomisili di Karawang, Jawa Barat berhasil menunjukan taring nya dalam

Bangkutaman Rilis Single Ketiga Bertajuk “Tabib”.

iMusic – Grup musik asal Yogyakarta, Bangkutaman merilis single terbarunya bertajuk Tabib. Hari ini Kamis (11/02) lagu ini diputar serentak

Single Terbaru “Prilly Latuconsina” & “Andi Rianto” Berjudul “Apa Lagi”.

iMusic – Prilly Latuconsina kembali menghadirkan single barunya dengan judul “APA LAGI”. Single ini merupakan hasil kolaborasi antara Prilly dengan