Melalui Karya Terbaru,  “Titi Radjo Padmaja” Ajak Pendengar Berkontemplasi.

Melalui Karya Terbaru, “Titi Radjo Padmaja” Ajak Pendengar Berkontemplasi.

iMusic – Titi Radjo Padmaja kini kembali melahirkan karya teranyarnya di tengah tahun ini. Setelah menyimpan banyak karya, pada akhirnya Titi Radjo Padmaja telah melabuhkan pilihan hatinya untuk membagikan karya personal miliknya dengan tajuk Leave and Goodbye.

Titi Radjo Padmaja atau yang sebelumnya dikenal dengan Titi Rajo Bintang, adalah seorang musisi, komposer musik, pengisi latar musik (film scorer), sekaligus aktris yang telah merintis kariernya sejak usia belia. Lulus sebagai Sarjana Seni Musik di tahun 2006 dengan drum sebagai instrumen utama, turut mengantarkannya ke berbagai tempat dan pengalaman di industri musik.

“Dari berbagai lagu yang aku buat selama ini, dan hanya berakhir aku simpan untuk diriku sendiri. Akhirnya aku memilih lagu ini untuk aku bagikan, karena aku merasa lagu ini memiliki relevansi paling pas untukku saat ini.” Ungkapnya (17/07).

Lagu beraliran pop ini mengisahkan tentang proses seseorang saat meninggalkan sesuatu yang ia cintai di tengah kehidupan yang dinamis. Melalui Leave and Goodbye, Titi Radjo Padmaja seakan mengajak para pendengar untuk turut serta masuk ke dalam dunia perenungannya, ia menganggap bahwa selalu akan ada hal indah lainnya yang kerap ditemukan sesaat setelah seseorang merelakan sesuatu dengan lapang dada.

“Sekarang aku tau bahwa cinta itu banyak bentuknya, sekali pun itu dalam bentuk meninggalkan, merelakan, dan mengikhlaskan. Ternyata hal-hal yang berkaitan dengan perpisahan itu nggak selalu negatif.” Jelasnya.

Leave and Goodbye merupakan karya yang dihasilkan atas dukungan dan kehangatan yang diberikan oleh keluarga kecilnya di tengah tahun 2020. Titi Radjo Padmaja pun mengatakan bahwa dirinya mendapatkan inspirasi pembuatan single ini dari alam dan ruang sekitar yang ia peroleh di tengah proses kreatifnya.

Terbekali ilmu musik sejak dini, dalam proses produksi Leave and Goodbye, Titi Radjo Padmaja tidak hanya berperan sebagai pelantun lagu, tetapi ini juga kali pertama dirinya pun merangkap seorang diri menjadi produser dan komposer dalam karya terbarunya. Sementara itu, penulisan lirik Titi Radjo Padmaja tidak hanya menuliskannya seorang diri, melainkan ia mempercayai Petra Sihombing untuk turut serta dalam penulisan lirik di dalam karyanya.

Titi Radjo Padmaja menuliskan karya terbarunya, yang juga ia anggap sebagai mediumnya untuk bercerita melalui wadah yang ia cintai, yaitu musik. Dengan rilisnya Leave and Goodbye, ia jadikan sebagai penanda kedewasaannya dalam bermusik mau pun secara individu.

Ajakannya untuk berkontemplasi tidak hanya tercermin dari ketenangan warna musik dan suasana yang ditawarkan dalam Leave and Goodbye, tetapi hal tersebut juga terefleksikan melalui visual artwork pada single tersebut. Melalui artwork-nya, Titi Radjo Padmaja menggambarkan dirinya berjalan di tengah bukit dan redupnya langit luas sebagai wujud retrospektifnya dalam memahami diri dan sekitar dengan jauh lebih utuh dan bijak.

“Aku ingin menggambarkan bahwa Leave and Goodbye adalah proses kontemplasi yang sering dilalui sebelum seseorang mencapai tahap penerimaan akan dirinya sendiri dan kondisi yang dimilikinya.” Tambahnya.

Sebagaimana lahirnya Leave and Goodbye, Titi Radjo Padmaja berharap karyanya mampu menjadi penenang serta menemani para pendengarnya dalam proses menuju penerimaannya masing-masing.

Leave and Goodbye telah dapat dinikmati secara resmi di berbagai platform streaming musik bersamaan dengan video musik pada 23 Juli 2021, dan disusul dengan video lirik di kanal Youtube resmi Titi Radjo Padmaja pada 28 Juli 2021. Mari sambut dan nikmati sesi kontemplasi bersama Titi Radjo Padmaja melalui karya terbarunya, Leave and Goodbye. (FE)


Related Articles

Linkin Park Rilis Video Clip “One More Light”

iMusic – Grup band Linkin Park baru saja merilis video clip “One More Light”, band yang baru saja di tinggalkan

“noui” – “hometonone”, kerinduan akan sebuah rumah.

iMusic – Setelah sebelumnya merilis “Everytime we fall” dengan Wonderland Records / Universal Music Indonesia, “noui” kini kembali hadir dengan

Dinda Permata, Bella, Tiara Marleen, Shella O, Rilis Single Religi : “Cintaku Karena Allah”.

iMusic – Tahun 2015 lagu “Cintaku Karena Allah” milik Zaskia Gotik ciptaan Yogi & Depp pernah dirilis dan sukses di