Memperkenalkan karya miliknya, “Morad” rilis “About a Wowan”.

Memperkenalkan karya miliknya, “Morad” rilis “About a Wowan”.

iMusic – Dirilis oleh Berita Angkasa Records, album tersebut berisi sembilan lagu. Morad, penyanyi sekaligus penulis lagu muda asal Jakarta, akhirnya memperkenalkan karya seutuhnya miliknya dengan merilis album debut berjudul About a Woman. Album yang dirilis pada Jumat (18/3) dengan berkolaborasi bersama Berita Angkasa Records ini berisi sembilan lagu, yaitu “No One’s Gonna Love You”, “Good Lovin’”, “Red & Black”, “How”, “In Case You Need Someone”, “About a Woman”, “If Tomorrow I’m Losing You”, “Again”, dan “Empty”.

“Album ini sepenuhnya tentang romansa, the one simple theme that hits hard in most of people’s story. Di album ini ada kisah romansa tentang pertanyaan, kehilangan, penyesalan, keinginan, kecemasan, bargaining, acceptance, dan masih banyak lagi unsur romansa yang mungkin kalian dengar saat mendengar lagu-lagu yang ada di album ini,” ujar Morad melalui rilis pers.

Seperti single-single yang sudah dirilis sebelumnya, Morad di album ini berkolaborasi dengan Viki Vikranta, penggebuk drum Kelompok Penerbang Roket, sebagai produser. Ia bercerita banyak pengalaman yang ia dapat ketika bekerjasama dengan Viki sejak Mei 2020 hingga Agustus 2021.

“Pastinya banyak banget yang saya pelajari, mungkin beberapa dari sekian banyaknya pengalaman tersebut yang paling berkesan adalah bagaimana Viki membuat komposisi lagu dan membagi porsi untuk elemen apa saja yang akan dituangkan ke dalam lagu. Intinya Bagaimana cara mengaplikasikan ‘less is more’ secara tepat,” kata Morad.

Memilih jalur sebagai solois diakui Morad tantangan dan pengalaman paling menarik adalah ketika berkolaborasi dengan para musisi yang membantu mengisi dan memainkan instrumen musik di album About a Woman. Ia mengatakan, “Sedikit kesulitannya mungkin menyamakan jadwal satu sama lain. Teknis rekaman mungkin ada kesulitan juga, tapi tidak terasa sama sekali karena dalam prosesnya kami sangat menikmati sekali.”

Selain dirilis dalam format digital di berbagai layanan musik streaming, About a Woman rencananya juga akan dirilis oleh Berita Angkasa Records dalam bentuk fisik cakram padat dan merchandise versi eksklusif nan terbatas.

Selain itu, video musik untuk lagu “Again” juga sudah dirilis dan bisa disimak di akun YouTube milik Morad. Dalam penggarapan video musik tersebut, Morad berkolaborasi dengan seniman, fotografer, dan videografer asal Bandung, Lukman Hakim, sebagai sutradara.

Morad berharap setelah album debutnya dirilis, perjalanan bermusiknya tidak berhenti dan selalu menjadi pengingat pribadi kenapa ia memulai untuk berkarya.

“Dan semoga album ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk siapapun di luar sana dan bisa menjadi berkah untuk orang-orang yang terlibat dalam pengerjaan About a Woman,” tutup Morad.

Lahir pada 1995 di Jakarta, sehari-harinya Morad menjalani harinya dengan bekerja di label rekaman Berita Angkasa. Ketika mengetahui potensi besar terpendam salah satu keluarganya tersebut, Berita Angkasa sepakat untuk menaungi Morad dan merilis album debutnya, About a Woman.

Morad telah merilis single “Blink of an Eye” (2019) secara mandiri dan “If Tomorrow I’m Losing You” (2020). “How”, “No One’s Gonna Love You” (2021), dan “Red & Black” (2022) bersama Berita Angkasa Records. (FE)


Related Articles

“Anneth Delliecia” rilis album perdana “And The Story Begins”, berikut single “Warna Favorit”.

iMusic – Penyanyi muda berbakat penuh talenta, ANNETH DELLIECIA, terus memantapkan langkahnya di industri musik Indonesia. Keberhasilan 100 Juta Viewers

Nadine Fatiana, Talenta Muda 14 Tahun Asal Malang Rilis Debut Single ‘Enough’

iMusic – Muda dan bertalenta, dua kata yang patut disematkan untuk Youtuber berusia 14 tahun bernama Nadine Fatiana. Di usianya

“Jflow” membuatkan lagu sendiri agar bisa digunakan “Denada” berzumba dalam bahasa Batak.

iMusic – September ini menjadi moment JFlow dan Denada untuk merilis sebuah karya single lagu yang berjudul “Lagu Batak”. Lagu