Mengenang Yockie Suryoprayogo Musisi Dibalik Banyak Lagu Hits

Mengenang Yockie Suryoprayogo Musisi Dibalik Banyak Lagu Hits

iMusic – Kepergian Yockie Suryoprayogo tentu meninggalkan bekas luka yang cukup mendalam bagi keluarga, kerabat, bahkan penikmat karyanya. Yockie merupakan sosok yang cukup berperan dibalik banyak lagu hits, seperti Bianglala “Mel Shandy”, Badai Pasti Berlalu, Selamat Jalan Kekasih “Chrisye”, Selamat Tinggal Mimpi “Ita Purnamasari”, Percayalah Kasih “Iwan Fals-Vina Panduwinata”, Kesaksian, Kehidupan “GodBless”, dan masih banyak lagi karya mendiang Yockie yang hits hingga masa kini.

Sosok Yockie Suryoprayogo cukup berpengaruh terhadap dunia permusikan Indonesia, almarhum berani melawan arus mainstream yang sedang booming pada saat ini.

Yockie Suryoprayogo lahir di Kota Wali, Demak pada 14 September 1954. Sebelum bergabung bersama band rock Godbless, Swami, dan Kantata, beliau pernah juga bergabung dengan band Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar.

Sang Bahaduri akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada 5 Februari 2018 setelah 3 bulan melalui masa kritis  dikarenakan komplikasi penyakit yang sudah lama dideritanya, tangisan pun tidak terbendung lagi dari keluarga hingga kerabat yang datang menghadiri proses pemakaman tersebut di Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Konser Menjilat Matahari yang diselenggarakan di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan pada 11 Oktober 2017 kemarin bersama Nicky Astria, Aryo Wahab, Andi /Rif, Budi Cilok, Kadri Mohamad, hingga musisi senior Setyawan Djodi tersebut menjadi konser terakhir Yockie Suryoprayogo.

 

 


Related Articles

Tanah Air Project, Mengeluarkan Peluru “Negeri Pemenang”

Band yang terdiri dari 5 anak muda bervisi besar ini ternyata bukanlah sebuah band musiman yang mengerjakan “order” tetapi band

Rilisan Terbaru dari DJ DecemberKid.

iMusic  – Jakarta, 6 Desember 2019 – Pon Your Tone kembali menjadi record label untuk rilisan single terbaru oleh seorang

Adlani Rambe & Inka Christie Berkolaborasi Membawakan Kembali Lagu Isabella.

iMusic – Isabella merupakan sebuah lagu era 80–90an dari grup band asal Malaysia, Search. Lagu ini menjadi fenomenal hingga sampai