Mengikis Stigma Negatif Kedekatan Musisi dan Narkoba di Gelaran Musik “Jauhi Narkoba” – Deteksi Production.

Mengikis Stigma Negatif Kedekatan Musisi dan Narkoba di Gelaran Musik “Jauhi Narkoba” – Deteksi Production.

iMusic – Stigma negatif seniman terutama musisi yang selalu di hubungkan sebagai pemakai narkoba memang menjadi ganjalan tersendiri bagi para insan seni di seluruh dunia. Dewasa ini stigma seperti ini terus berusaha dikikis secara perlahan oleh para musisi dimanapun mereka berada terutama di Indonesia.

Sebagai salah satu contohnya adalah kegiatan live musik “Jauhi Narkoba” yang di selenggarakan oleh Deteksi Production dan Grandkemang Hotel yang digelar tiap hari sabtu malam minggu di hotel yang berlokasi di bilangan Kemang, Jaksel tersebut.

Acara live music yang sudah memasuki Minggu Ke 4 tersebut memang setia mengangkat program bertemakan ajakan kepada anak – anak muda bangsa untuk menjauhi Narkoba lewat musik dan karya positif para musisi nasional. Program musik ini di inisiasi oleh CEO Deteksi Productions Harry ‘Koko’ Santoso dengan bertujuan untuk mendukung gerakan anti penyalahgunaan narkoba dengan menyerukan kampanye Jauhi Narkoba, Harry ‘Koko’ Santoso berharap gerakan kecil ini bisa menjadi pesan yang sampai dengan baik ke masyarakat.

Menurut Rendy dan Sondi (vokalis serta gitaris 9 Lives Band) serta Abet (vokalis My Stereo ill) yand tampil mengisi acara ini, gerakan music live “Jauhi Narkoba” yang digelar setiap Sabtu malam ini sangat efektif sebagai sebuah gerakan bagi para musisi melalui karya atau lagu dalam rangka mendukung seruan Jauhi narkoba.

“Gue lihat ini sebuah gerakan yang efektif, apalagi nggak ada di Jakarta ini yang buat program ini walaupun BNN sendiri. Kita bertiga senang bisa mendukung acara ini. Pokoknya kita selalu support.”ujar mereka bertiga

Menurut Rendy, Sondi dan Abet musisi sekarang justru sudah jauh dari narkoba, mereka berkarya dengan bersih dan kreatif gak tergantung lagi dengan narkoba.

Rendy, Sondi dan Abet sendiri tampil selama hampir 3 jam pada sabtu malam 08/02/2020 dengan membawakan lagu lagu hits Rock dan alternative Rock dunia dari tahun 90 an sampai awal 2000 an. Salut buat pagelaran musik reguler “Jauhi Narkoba”. Maju terus musik dan musisi nasional yang bersih dari narkoba. (FE)


Related Articles

Persembahan Perjalanan Cinta Dari Sammy Simorangkir, Marcell, Dan Rio Febrian

iMusic – 3 musisi yang terkenal lewat tembang romantisnya yaitu Sammy Simorangkir, Marcell Siahaan dan Rio Febrian siap menghibur masyarakat

Widyawati Dan Film Kucumbu Tubuh Indahku Raih Penghargaan di APFF 2020.

iMusic – Artis kawakan Indonesia, Widyawati, berhasil meraih  artis pembantu terbaik di  Festival Film Asia Pafisik  (APFF) tahun 2020  yang

Single “Terserah” Death Distortion Dapat Sambutan Hangat

iMusic – Salah satu band asal Jakarta yang berada dibawah naungan Putra Mandala Production dan berkiblat pada genre rock, Death