Menikmati Proses Penerimaan Bersama “GANGGA”,  Melalui Single Terakhir  Menuju Rilisan Album Perdananya.

Menikmati Proses Penerimaan Bersama “GANGGA”, Melalui Single Terakhir Menuju Rilisan Album Perdananya.

iMusic – Setelah menyajikan single di bulan Juni lalu, GANGGA kini melanjutkan sesi melankolisnya dengan kembali merilis single terbarunya di akhir bulan Juli bertajuk Waiting for You.

“Waiting for You ini memang punya keterkaitan cerita dari single sebelumnya, Whiskey Bottle. Bedanya, kalau kemarin itu tentang kerinduan, sementara Waiting for You menceritakan tentang suatu hubungan yang kandas, tetapi salah satu pihak masih menunggu sesuatu yang mustahil.” Ungkap GANGGA.

Baginya, Waiting for You merupakan karya lanjutan dari Whiskey Bottle yang turut akan mengisi album perdana GANGGA di akhir Agustus tahun ini. Melalui single ini, GANGGA masih menceritakan tentang prosesnya dalam melupakan seseorang yang pernah menjadi bagian dari dirinya, salah satu karya teranyar yang tentunya menjadi personal untuk dirinya pribadi dalam menceritakan proses penerimaannya.

Melalui Waiting for You, GANGGA masih akan menemani para pendengarnya dengan penulisan lirik yang sederhana dan berterus terang dalam memberikan pesannya. Rangkaian kesederhanaan tersebut turut memberikan kesan yang mudah untuk didengar dan diterima.

Setelah memberikan warna baru pada single sebelumnya, Waiting for You juga kembali disajikan dengan formasi nada yang berbeda.

“Meski pun punya tema lagu yang mirip sama lagu-lagu sebelumnya, tapi di single ini gue merasa suasananya lebih tenang, dan santai, meski liriknya tetap menyakitkan.” Jelasnya GANGGA.

Dalam proses pembuatan, GANGGA menggandeng Petra Sihombing selaku produser, dan Mohammed Kamga sebagai pengarah vokal (vocal director). Selain itu, penulisan lirik pada lagu ini juga dilakukan olehnya secara beriringan bersama Petra Sihombing. Bekerja sama untuk kedua kalinya dengan keduanya, GANGGA menganggap kolaborasi ini sebagai mediumnya untuk kembali bereksplorasi dalam pembuatan karyanya.

Sama halnya dengan perilisan karya-karya sebelumnya, GANGGA sangat menikmati proses di dalam pembuatannya yang relatif singkat. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa membawakan Waiting for You menjadi sebuah tantangan baru untuknya pribadi.

“Buat tantangannya sendiri dalam proses pembuatan lagu ini, gimana caranya gue bisa menyampaikan pesan dan rasa sedih di dalam lagunya, di saat yang bersamaan suasana lagunya santai dan joyful.” tutur GANGGA.

Melalui karya terbarunya, GANGGA turut berharap para pendengarnya dapat menerima ketenangannya sendiri dalam proses menerima tanpa paksaan dan mengikhlaskan sesuatu yang hilang.

Waiting for You, akan resmi dirilis di berbagai layanan streaming musik bersamaan dengan video lirik di kanal YouTube pada 30 Juli 2021, juga akan dibawakan dalam sesi Into My Room di kanal YouTube pribadinya pada 6 Agustus 2021.

Karya ini, akan menjadi akhir rangkaian rilisan single lepasan dari GANGGA, sebelum album perdananya dirilis di akhir Agustus. Diharapkan, lagu ini dapat menjadi pemantik rasa semangat para pendengar untuk bersama-sama menantikan rilisnya album penuh  GANGGA. Semoga karya ini berkenan dan bisa melengkapi hati para pendengarnya. (FE)


Related Articles

Hammersonic 2018 Sukses Puaskan Metalhead Indonesia

iMusic – Perhelatan musik metal terbesar di Indonesia, Hammersonic sukses digelar di Pantai Karnaval Ancol pada Minggu, 22 Juli 2018

Kisah “Abdi Lara Insani”, yang tertuang dalam mini album terbaru .Feast.

iMusic – Suatu hari kita bisa menjadi apa yang telah kita kritisi di masa lalu. Kurang lebih begitu gambaran singkat

Dj 7 Kurcaci Kenalkan Proyek Barunya

iMusic – Meskipun terbilang masih proyek baru Monkey Business mampu menunjukan keseriusannya di industri musik Indonesia, baru saja sukses merilis