“Nath” Kembali Merilis Lagu Terbarunya Yang Berjudul “Menangislah”.

“Nath” Kembali Merilis Lagu Terbarunya Yang Berjudul “Menangislah”.

iMusic –  kemarin, Nath kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘Menangislah‘. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, ‘Menangislah’ merupakan salah satu bentuk kampanye Nath mengenai mental health.

Dalam lirik yang Ia ciptakan, Nath mencoba mengingatkan kita untuk sepenuhnya jujur pada diri sendiri, terhadap apapun yang kita rasakan, ketika kita sedang menghadapi permasalahan hidup yang berat.

“Jangan tipu dirimu, kutau hidup seberat itu. Jangan ragu mengaku, kau tak lagi sanggup berjalan.”, merupakan lirik pembukaan dari ‘Menangislah’. Pada lirik ini, Nath mengajak kita untuk berhenti sejenak, take a break,  memberikan ruang pada diri kita untuk merenung dan berproses, agar pada saatnya nanti kita dapat seutuhnya pulih & memiliki tenaga untuk bangkit kembali. 

Pada bagian reff, Nath membawa kita lebih dalam lagi untuk mengekpresikan perasaan sedih ataupun sakit yang kita rasakan lewat menangis. “Menangislah, menangislah, menangislah sekerasnya. Biarkanlah, oh biarkanlah luapkan segala perihmu.”

Menurut penelitan, menangis akan membantu menghilangkan rasa sakit, mengurangi stres dan membuat hati menjadi lebih lega. 

Lewat ‘Menangislah’, Nath mengajak kita untuk tidak mengabaikan dan menyangkal perasaan sakit ataupun sedih yang kita rasakan, serta membantu kita untuk mencurahkan perasaan tersebut, agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan mental kita.

Dari segi komposisi musiknya, berbeda juga dengan lagu-lagu sebelumnya, Nath memilih untuk mengeksplore genre pop ballad dan menciptakan harmoniasi nada yang lebih berdinamika, agar emosi pada lagunya lebih terasa. Sehingga bagi siapapun yang mendengarkannya, bisa benar-benar ikut merasakan energi dan pesan yang disampaikan oleh Nath lewat ‘Menangislah’.

Dibantu oleh Gerry Anake selaku arranger dan produser, Anton Pardede selaku bass player, dan Aseng selaku guitar player, ‘Menangislah’ menjadi lagu yang lebih hidup, bermakna, dan berbicara.

Nath berharap, dengan dirilisnya ‘Menangislah’, menjadi salah satu kontribusi Nath dalam melakukan panggilan hidupnya untuk memperjuangkan kesehatan mental, lewat musik Indonesia. Dan yang paling utama adalah dapat membantu banyak orang secara mental dan emosional dengan struggle hidup apapun yang sedang mereka hadapi. 

‘Menangislah’ sudah bisa didengarkan di semua digital streaming yang tersedia. Dan bagi kalian yang ingin mengenal Nath lebih dekat, bisa langsung cek instagramnya: @natashya.claudia. Selamat mendengarkan! (FE)


Related Articles

Tantowi Yahya Pulang Kampung Dengan Album Best Of The Best

iMusic – Bhakti kepada nusa dan bangsa sebagai Duta Besar New Zealand tidak lantas mengikis minat Musiknya. Di bawah record label

“Sandy Canester” kembali merilis single terbarunya berjudul “Semoga Cepat Berakhir”.

iMusic – Sandy Canester kembali merilis single terbarunya berjudul “Semoga Cepat Berakhir”, lagu ini lahir dari kegelisahannya di masa Pemberlakuan

Sandhy Sandoro Akan Tampil Bersama Rod Stewart dan Europe Di Rusia

iMusic – Penyanyi kelahiran 12 Desember 1973, Sandhy Sandoro akan tampil bersama rocker legendaris, Rod Stewart, salah satu band asal