Nini Thowok, Lagenda Jawa Yang Diangkat Menjadi Sebuah Film

Nini Thowok, Lagenda Jawa Yang Diangkat Menjadi Sebuah Film

iMovie – Satu lagi film horor Indonesia yang siap membuat hati para penonton beradu dengan nyali saat menyaksikan film ini dilayar lebar. Film “Nini Thowok” garapan TBS Films dan disutradarai oleh Erwin Arnada siap membuat hal tersebut menjadi kenyataan saat ditayangkan pada 1 Maret 2018 nanti.

Film yang menceritakan tentang sebuah lagenda mistis bernama Nini Thowok ini dibintangi oleh aktris muda Natasha Wilona, selain itu aktris dan aktor senior pun juga turut bermain dalam film ini, seperti Ingrid Widjanarko, Jajang C. Noer, Gesata Stella, dan Slamet Ambari. Didukung juga oleh pemeran anak pendatang baru, yaitu Nicole Rossi, dan Rasyid Al Buqhory.

Nini Thowok sendiri adalah lagenda bagi masyarakat khususnya wilayah Jawa, Nini Thowok merupakan boneka yang terbuat dari siwur (batok kelapa), bentuknya pun menyerupai jalangkung versi besar dan diberi pakaian layaknya seorang perempuan. Fungsi Nini Thowok dalah sebagai media untuk memanggil arwah atau roh. karena bentuknya yang besar, sehingga membutuhkan lebih banyak orang untuk mengendalikan boneka tersebut.

Dalam pembuatan film ini, banyak sekali kendala, salah satunya adalah kendala hal mistis yang dialami oleh beberapa crew dan pemain.¬†Gesata Stella pemeran Nyonya Oei sempat kerasukan saat syuting, “Saya harus break syuting keesokan harinya untuk pemulihan, badan saya terasa sangat lemas dan tidak bertenaga seharian”, dirinya juga merasa badannya berat dan mood yang berubah menjadi sedih dengan tiba – tiba saat memakai kostum dan wig Nyonya Oei, bahkan paling parah dia menangis selama berjam – jam tanpa tahu apa penyebabnya.

 

 

(Tito).


Related Articles

Nagaswara Merilis Album Dangdut Kekinian

iMusic – Era Digital sedang diramaikan dengan sebuah frase kata, yaitu “Kids Jaman Now”, Hal tersebut menjadi sebuah inspirasi industri

Film War for the Planet of the Apes Telah Tayang di Bioskop

iMovies – War For The Planet of the Apes atau dikenal sebagai Planet of the Apes 3 merupakan film garapan

Warkop DKI Reborn Part 2 Segera Ditayangkan 31 Agustus Mendatang

Setelah sukses mendapatkan 6 juta lebih penonton dengan Film Warkop DKI Part 1, kini Falcon Pictures merilis Warkop DKI Reborn