Novel “Ranah 3 Warna” Karya Ahmad Fuadi Di Angkat Ke Layar Lebar

Novel “Ranah 3 Warna” Karya Ahmad Fuadi Di Angkat Ke Layar Lebar

iMusic – MNC Pictures akan mempersembahkan film Ranah 3 Warna. Setelah Negeri 5 Menara difilmkan pada 2012 lalu, novel karangan Ahmad Fuadi selanjutnya yakni Ranah 3 Warna akan diangkat ke layar lebar. Kali ini, MNC Pictures akan menjadi rumah produksi untuk film adaptasi novel yang segera dirilis tersebut.

“Barang siapa yang bersabar, dia akan beruntung.” Itu adalah kutipan dari salah satu novel karangan Ahmad Fuadi yang segera diangkat menjadi karya film oleh MNC Pictures. Kutipan itulah yang menggambarkan proses dan perjalanan panjang hingga akhirnya film adaptasi novel berjudul Ranah 3 Warna ini segera diproduksi.

Hal tersebut diungkapkan Director MNC Pictures Titan Hermawan saat acara syukuran mulainya produksi film Ranah 3 Warna

“Sebenarnya MNC Pictures minta novel ini untuk difilmkan sudah lama, tapi tak dikasih sama Mas Fuadi. Akhirnya kita coba terus, kita kejar, dan meyakinkan Mas Fuadi. Hingga alhamdulilah, beliau akhirnya setuju kalau Ranah 3 Warna difilmkan,” tutur Titan Hermawan usai ditemui di acara syukuran di MNC Pictures, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa.

Dia mengatakan, MNC Pictures sangat tertarik dengan novel ini karena ceritanya yang sangat menginspirasi. Hal itu terlihat dari motto besar dalam novelnya, yakni ‘Man Shabara Zhafira‘ yang memiliki arti, barang siapa bersabar, dia akan beruntung.

“Jadi, Ranah 3 Warna adalah sambungan dari Negeri 5 Menara. Di novel itu mottonya, siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil. Tetapi ternyata, ada suatu kejadian yang mana sudah bersungguh-sungguh, tapi belum berhasil. Jadi, kesungguhan nggak menjamin keberhasilan. Ada ruang antara kesungguhan dan keberhasilan, yaitu kesabaran,” kata sang penulis, Ahmad Fuadi yang hadir dalam acara syukuran kali ini.

Dia berharap, film adaptasi dari novel Ranah 3 Warna ini akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia yang menontonnya.

“Semoga bisa kolerasi pada generasi milenial. Bahwa untuk mencapai keberhasilan, harus dilengkapi dengan sabar dan konsisten. Jadi, terima kasih pada MNC Pictures yang mencoba menggambarkan 430 halaman menjadi sebuah karya film,” tutur Ahmad Fuadi.

Ranah 3 Warna ini menceritakan tentang sosok pemuda gigih bernama Alif dan perjuangannya dalam menimba ilmu hingga ke benua seberang. Diangkat dari salah satu buku dari trilogi best seller karya Ahmad Fuadi, film ini dibintangi oleh Arbani Yasiz, Amanda Rawles dan Teuku Rasya.

Demi mengangkat novel setebal 400 lebih halaman itu dalam karya film, MNC Pictures menggandeng sutradara Guntur Soehardjanto yang sebelumnya menggarap film Ayat-Ayat Cinta 2 (2017).

Selain itu, ada pula pemain-pemain yang lebih senior dalam industri film seperti Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Asri Welas dan Tanta Ginting.

“Di film ini, saya sebagai Alif. Dia ini orang yang introvert, tapi bisa cheerful juga dan gigih untuk mencapai cita-citanya,” kata Arbani

Sementara Amanda, yang menjadi lawan main Arbani, sangat antusias dengan proses awal produksi film ini karena latar ceritanya di era 1990-an. Selain itu, lokasi syutingnya juga dilakukan di beberapa tempat di Indonesia dan luar negeri.

“Syutingnya di Bandung, Padang, Cikarang, dan luar negeri juga ada, tapi belum boleh bocorin,” tutur Amanda yang berperan sebagai Raisa.

Sementara itu, sang penulis, Ahmad Fuadi berharap film ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak muda di Indonesia. Selain Arbani, Amanda dan Rasya, film adaptasi novel Ranah 3 Warna ini juga dibintangi oleh Tanta Ginting, Miqdad Addausy, David Chalik, Hans De Kreker, Neneng Risma, Jordan Haag, Alvin Smith, Ucup Anfa, Donny Alamsyah, dan Lukman Sardi. (FE)


Related Articles

Jelang Premiere “The Justice League”, DC Entertainment Dan Warner Bros Gelar Kontes

iMovies – Film superhero “The Justice League” memang belum di putar di bioskop – bioskop dunia dan bahkan belum menentukan

Film Annabelle : Creation Di Perkirakan Akan Banyak Menarik Penonton Bulan Agustus ini

iMovies – Memasuki bulan Agustus 2017 ini geliat film – film layar lebar Hollywood tidaklah terlalu kencang, namun iMovies memperhatikan

Kisah Klasik Robot Kuning Di Film Bumblebee

iMovie – Bulan Desember ini sepertinya merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan para penggemar film untuk memuaskan hasratnya. Setelah dimanjakan