iMusic – CKH Group tak
pernah surut dalam berkreatifitas. Memasuki era New Normal seperti
yang sedang dialami masyarakat dunia ini, serangkaian gebrakan harus dilakukan
untuk dapat bertahan di tengah pandemi ini.
Saat ini CKH Group sedang
mempersiapkan Simply Pop Up Market yang akan
dilaksanakan pada awal Oktober dan medio Desember dengan mengambil tempat di Exhibition Hall Grand Indonesia. Pameran
ini kemudian disusul dengan job fair Mega
Career Expo pada awal September di Gedung Smesco Jakarta, medio September di Gedung Landmark Braga Bandung dan awal Desember di Gelora Bung
Karno Senayan.
Yang tak kalah
serunya, setelah sukses mengadakan program sitkom The
KaryaOne, CKH Entertainment tengah bersiap menggelar kompetisi band virtual
bertajuk Nusantara Virtual Band Competition.
Targetnya tidak tanggung-tanggung: “Kami punya target kompetisi virtual band yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini akan diikuti oleh seribu
band dari segenap penjuru tanah air,” kata Ricky Kevin, CEO CKH Group optimis.
Bagi Ricky Kevin,
target 1000 peserta itu bukan tidak mungkin tercapai. “Kompetisi band di
tingkat kecamatan dengan hadiah ala kadarnya saja bisa diikuti oleh 100an
peserta. Sementara Nusantara Virtual Band Competition ini akan memberikan
hadiah puluhan juta rupiah kepada pemenangnya, dan direncanakan akan melibatkan
sejumlah nama beken dalam dunia musik Indonesia,” jelas Ricky. Ricky juga
berharap event ini akan masuk dalam rekor MURI.
Kompetisi
ini terbuka untuk band-band lokal, band indie dan peminat musik lain dari usia
15 sampai 55 tahun. Pendaftaran dilakukan dengan mengunggah form pada
link https://forms.gle/5nsZbeQE8E9ZXnzK6. Peserta diminta merekam aksi terbaik
band mereka dengan format social
distancing dan memilih playlist untuk dicover sesuai aliran
band masing-masing.
Karya
pilihan juri akan diunggah di Youtube Channel CKH Entertainment dan mengikuti
proses pengumpulan likes dari penonton. Peserta dapat melihat leader-board rating likes pada website resmi nusantaravbc.com yang
akan di update setiap harinya. Bagi tiga pemenang pilihan dewan juri akan
mendapatkan hadiah berturut-turut 50, 30, dan 20 juta rupiah, tampil dalam
event-event CKH Group dan tampil dalam album kompilasi Nusantara volume 1
“Karya Sang Juara”. Kompetisi ini juga melibatkan masyarakat luas untuk ikut
menentukan juara favorit kategori wardrobe, editing dan performance, dengan hadiah masing-masing 5 juta rupiah.
“Perencanaan kompetisi
ini sudah tuntas. Kickoff kompetisi sudah kami lakukan
tanggal 17 Juni kemarin. Awal Juli kami akan mulai dengan mensosialisasi
Nusantara Virtual Band Competition. Kami menjadwalkan akhir tahun ini sudah
akan bisa menentukan pemenangnya.
Dan kami sedang merencanakan
kemungkinan mengadakan konser offline di awal tahun 2021 untuk meluncurkan album Karya Sang Juara vol.1. Kami
mengharapkan dukungan dari segenap pecinta musik Indonesia,” jelas Alex Kioka
yang ditugasi menjadi Project Manager kompetisi ini.
CKH Entertainment
(Member of CKH Group) merupakan perancang
dan pembuat program aktivasi yang
menampilkan Manajemen Event & Show, Scoring, Jingle, TVC, Talent atau
Artist Management, Promotor, Kampanye dan Key Opinion Leader (KOL). (FE)