“Olegun Gobs” menghadirkan “We Dont Know What Ska Is” untuk single terbaru!

“Olegun Gobs” menghadirkan “We Dont Know What Ska Is” untuk single terbaru!

iMusic – OLEGUN GOBS merupakan Unit Skabies yang lahir di Jatinangor pada Oktober 2012. OLEGUN GOBS menghadirkan “We Dont Know What Ska Is” untuk single terbaru.

Lahir dari kultur masyarakat kampus Sastra Unpad yang menggilai Buku, Cinta, dan Pesta, OLEGUN GOBS mencoba menghadirkan lirik-lirik bertemakan kegilaan dan kebahagiaan.

Beberapa kali pergantian pemain dibeberapa lini pun tidak dapat terelakkan dan akhirnya OLEGUN GOBS mengesahkan formasi inti hingga saat ini. OLEGUN GOBS kini diragai oleh 9 orang yang haus akan spirit teenager ini diantaranya Aryobimo Pratama Mulyantono (drum), Ali Dwijulianto (lead guitar), Helmi Raihan (rythm guitar & back vocal), Fajar Dwi Anugrah (bass), Sufyan Mutahar (percussion), Faiz M Fitrandika (trombon), Aditya Porsiana (saxophone), Davin Permana Putra (trumpet) dan Yahya Hafidhudin (vocal).

Berawal dari keresahan kala bermain di gigs komunitas Ska yang memandang sebelah mata Olegun Gobs dengan musiknya yang telah melewati pakem-pakem kolot Ska, Yayoi menuangkan perasaan spontannya selama perjalanan pulang dalam lirik yang menjadi embrio atas single “We Don’t Know What Ska” Is ini.  

Digarap pada Desember 2020 di studio Arten Audioworks, single ini merupakan kelanjutan dari Virtual Showcase dengan tajuk yang sama, yang mengusung citraan musikalitas Olegun Gobs yang tak lagi berpegang pada pakem-pakem kolot musik Ska. Virtual showcase ini pun dibuat secara kolektif dengan bantuan kolega Jatinangor Olegun Gobs, yakni; Rumus Records, Cinemora Pictures, Papahcerewet, Get Well Sound, Kanal HQ, Motion Beast, dengan kolaborator Abyan “Acin” Nabilio dari The Panturas.

Seakan mengejek, Olegun Gobs secara sengaja menghadirkan nuansa Two-tone yang menjadi ciri besar dari musik Ska dengan judul yang kontradiktif; “We Don’t Know What Ska Is.” Sebagaimana tertulis dalam lirik pembukanya, ‘We never know what Ska is, sometimes we just don’t play it right”, jelas hadir pertanyaan mendasar atas apa yang dapat dikatakan salah dan benar dalam sebuah karya yang terkotak-kotakkan dalam sebuah genre.

Tanpa minat untuk mengacuhkan kotak-kotak tersebut, Olegun Gobs meriliskan single ini yang juga menjadi pembuktikan atas kemampuan mereka untuk membawa pakem-pakem tersebut dengan kebaruan yang mereka miliki.

Diproduseri secara mandiri oleh Olegun Gobs, single ini kembali melibatkan Hadyan Fazari dalam pengerjaan mixing serta mastering-nya. Bekolaborasi dengan Firras Nabilah pada pengerjaan Artwork dan Video Lyric, single ini telah diriliskan tertanggal 8 Oktober 2021 di bawah naungan Buah Tapa Records dan dapat dinikmati melalui kanal Youtube Olegun Gobs dan untuk Digital Store Music akan dirilis pada tanggal 15 Oktober 2021.  (FE)


Related Articles

“Man Sinner” Skena Punk Asal Bekasi Rilis Album “Bumi Menangis”.

iMusic – Grup band punk asal Bekasi, Man Sinner, resmi merilis album perdana mereka yang diberi tajuk Bumi Menangis di

‘IDGAF’ Video Klip Terberat Dua Lipa

iMusic – Penyanyi, Penulis lagu dan juga model kebangsaaan Inggris Dua Lipa merilis single sekaligus music video terbarunya yang berjudul

Pendatang Baru ‘Madukina’ Perkenalkan Single “Peach”

iMusic – Warna Warni Romansa di Video Klip “Peach” oleh Madukina. “Peach” adalah single debut dari solois Madukina yang telah dirilis