Opick Ikuti Konser Penggalangan Dana Untuk Pesantren Di Amerika

Opick Ikuti Konser Penggalangan Dana Untuk Pesantren Di Amerika

iMusic – Membuat pondok pesantren di Negeri Paman Sam atau Amerika Serikat tidaklah mustahil, hal itu berawal dari ide seorang imam di Islamic Cultural Centre of New York, Shamsi Ali, dia membuat konsep pendidikan berbasis pesantren di Amerika Serikat. Dan hal tersebut tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga mereka berharap dengan adanya sebuah konser amal, bisa membantu sedikit untuk pembangunan tersebut.

Konser penggalangan dana tersebut bertajuk “Satu Hati”, dan mengajak penyanyi lagu religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih kerap disapa Opick untuk turut serta dalam konser ini. Konser akan diselenggarakan di tiga kota sebelum akhirnya tampil di Amerika Serikat, yaitu 27 Januari di Jakarta, tepatnya di Kuningan City Ballroom, kemudian disusul Bandung pada 4 Februari, dan Pekanbaru, Riau pada 25 Februari mendatang.

“Kita buat konser penggalang dana untuk mewujudkan membangun rumah kita di Amerika untuk pesantren Nusantara Madani. Untuk sementara konser akan diadakan di tiga kota dulu sebelum di New York, kemudian ada kota-kota lain, sehingga hasil-hasil dari konser akan disalurkan ke Nusantara Foundation, untuk membangun pesantren disana” ujar pelantun tembang religi Tombo Ati, dan Bila Waktu Tlah Berakhir.

Opick sendiri adalah pencipta sekaligus penyanyi religi yang sudah dikenal di khalayak luas yang lahir di Jember, Jawa Timur pada 16 Maret 1974 silam. hingga saat ini Opick sudah merilis beberapa album religi dan sudah kerap digunakan sebagai Sountrack film bertema religius maupun non-religius. Album pertama dirilis tahun 2005 dan Opick memasukan lagunya yang sangat familiar ditelinga, Tombo Ati kedalam album ini.

 

(Ekki)

 


Related Articles

Sebagai Pelengkap Trilogy “Bedacerita” Kembali Rilis Single Ketiga Mereka, “Mengingatmu yang Baik”.

iMusic – “….mengenang kebersamaaan, kemudian dengan ikhlas melepas kepergian mereka yang dulu pernah menjalin cerita.” Group musik bedacerita  kembali merilis

“Loka Manya Prawiro” & “Vina Panduwinata” di lagu yang berjudul “Perpisahan”.

iMusic – Loka Manya Prawiro telah menciptakan banyak lagu yang didasari oleh emosional hatinya, dengan album terakhir yang beliau rilis

90’s Festival Jadi Ajang Temu Kangen Anak 90’an

iMusic – Banyak yang bilang era 90’an itu adalah era dimana kita hidup di jaman susah-sudah tetapi seru Nah, kabar