Peluncuran Multi Channel Network NAGADIGIT “Music For The Future” !

Peluncuran Multi Channel Network NAGADIGIT “Music For The Future” !

iMusic – Tahun 2022 adalah tahun kolaborasi, dimana semua sektor bidang usaha tidak lagi bisa berjalan sendiri-sendiri atau menjadi pemain tunggal,  karena semuanya itu saling terkait.

Kini, semua elemen masyarakat, stake holder dan juga pemerintah yang memiliki kewenangan dituntut untuk saling bersinergi dan berkolaborasi. Apalagi, setelah semua sektor usaha menjadi lesu karena gempuran wabah Covid-19. Namun, tahun ini diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang signifikan. Momentum ini merupakan angin segar bagi para pelaku di sektor usaha untuk berbenah diri dan berpacu menyongsong masa depan penuh optimis.

Tak terkecuali sektor usaha itu termasuk di bidang industri musik, seperti Big Indie NAGASWARA sebagai label musik, publishing dan juga media menyambut momentum ini dengan sebutan kolaboraksi.

NAGASWARA, sebagai Major Label yang mengukuhkan dirinya dengan sebutan Big Indie memiliki visi dan misi memajukan kreatifitas karya-karya musisi, seperti pencipta lagu, penyanyi dan aranger yang berada dalam naungannya.

Salah satu konsep kolaboraksi yang di usung oleh NAGASWARA bekerjasama dengan Pragita Prabawa Pustaka dan Cerdas Solusi Indonesia meluncurkan produk terbaru yang diberi nama, NAGADIGIT.

Berkenaan dengan hal tersebut, NAGASWARA sebagai pemilik Content-ID dan Publisher di Indonesia bekerjasama dengan Pragita Prabawa Pustaka sebagai salah satu Publisher di Indonesia yang memiliki kekuatan sebagai memegang lisensi dari beberapa composer besar seperti Denny Caknan, Trisuaka, NdarBoy Genk, Happy Asmara, dll. Menggagas solusi cerdas untuk menawarkan suatu konsep layanan digital yang mempermudah pengelolaan berbentuk layanan Multi Channel Network.

Langkah ini kemudian diaktualisasikan kedalam sebuah sistem dengan menggandeng perusahaan teknologi Cerdas Solusi Indonesia (CSI) sebagai sebuah perusahaan IT yang yang sudah berpengalaman dalam proyek-proyek pemerintahan seperti dengan Direktorat Perpajakan, BPJS Kesehatan, PERURI, KAI, dll.

Saat ini Multi Channel Network serupa telah ada beberapa di Indonesia, namun NAGADIGIT hadir menawarkan kemudahan-kemudahan serta benefit lebih.

NAGADIGIT (Multi Channel Network):

Adalah jaringan Multi Channel Network yaitu penyedia layanan pihak ketiga yang berafiliasi dengan sejumlah channel YouTube untuk menawarkan layanan seperti pengembangan penonton, pemograman konten, kolaborasi kreator, managemen hak digital, monotisasi, dan/penjualan. Semua channel yang merupakan bagian dari NAGADIGIT juga harus ditinjau dan mengikuti kebijakan monetisasi YouTube.

Benefit:

–  Channel yang bergabung mendapatkan perlindungan para reuploader

–  Pengiriman aset / konten yang lebih mudah

– Mendapatkan akses ke lagu-lagu yang berada dalam naungan NAGASWARA PUBLISHERINDO MUSIK (https:/nagaswarapublisher.com) dan publisher lainnya, yang tergabung di Festival Suara (https:/festivalsuara.id)

– Transparasi penghasilan dipermudah dengan diberikan akses personal dashboard, analitik, reporting, dan payment.

– Optimasi Channel yang dilakukan dengan cross promo antar channel yang tergabung di NAGADIGIT, share komunitas dan pengelolaan aset.

– Memungkinkan pemilik channel untuk mendapatkan pembayaran walaupun belum mencapai batas minimum $100 layaknya yang diterapkan oleh Google Adsense.

– Diskusi dan konsultasi mengenai materi yang berpotensi trending dan diminati.

TAC (Syarat & ketentuan yang berlaku):

– Menandatangani kerjasama NAGADIGIT

– Channel tidak dalam kondisi di strike dan didemotisasi oleh YouTube

– Channel tidak menggunakan konten konten yang belum ada ijin dan bebas dari copyright  (Conten Clearance)

– Channel sudah termonetisasi

– Channel dalam keadaan aktif minimal menghasilkan 2-3 konten dalam seminggu

– Channel mematuhi peraturan NAGADIGIT dengan tidak mengupload konten yang berisi politik memihak, pornografi, rasisme,  dan pelanggaran Sara.

Join Us / Registrasi

Mengirimkan email pendaftaran ke email join@nagadigit.com dan join@nagadigit @gmail.com dengan persyaratan sbb:

Mengirimkan info Channel berupa link YouTube dan akses ke channel untuk proses verifikasi. Dan apabila memenuhi syarat akan mendapatkan email balasan dan untuk selanjutnya akan diteruskan ke langkah selanjutnya.

Proses Registrasi :

Memberikan data yang dibutuhkan untuk proses pembuatan kontak seperti:

– KTP

– NPWP

– No Rekening Bank

– Email

– No HP

NAGADIGIT hadir mengusung tema “Music For The Future” dengan harapan dapat membentuk ekosistem industri musik baru yang inovatif, kreatif dan fair dari sisi pembagian hasil kepada pemilik konten, pencipta lagu, publisher, label dan semua yang terlibat.

Jadi begini :

Perlindungan dalam sistem Youtube/Google Inc. Itu ada dua aspek :

1.Perlindungan Lagu dalam bentuk ciptaan aslinya (notasi/komposisi asli) dilindungi oleh publisher/penerbit musik melalui Content Management System (CMS) Publishing. Saat ini CMS Publishing Pragita Prabawa Pustaka adalah salah satu CMS terkuat di Indonesia, menaungi pencipta-pencipta seperti Denny Caknan, Ndarboy Genk, Fahmi Sahab dan lain-lain. Selain itu, Pragita juga adalah satu-satunya publishing di Indonesia yang memiliki afiliasi dengan satu kantor pengacara terkemuka dalam hak cipta musik, Josbi Indonesia Lawfirm.

2.Perlindungan Lagu ketika sudah diproduksi (Master), yaitu dalam bentuk Content dalam Youtube, dilakukan melalui CMS/Content-ID Nagadigit.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa kolaboraksi antara Nagaswara, Pragita dan CSI dalam Nagadigit ini menghasilkan suatu perlindungan yang sifatnya lebih menyeluruh jika dibandingkan kompetitor lain. Bukan hanya pengalaman Nagaswara dalam mengelola ratusan artis dan puluhan ribu Content, pengetahuan dan pengalaman Pragita dalam bidang hukum Hak Cipta Musik juga ikut membantu para pemilik Channel atau Content kreator untuk berkreasi dengan rasa aman. (FE)


Related Articles

UrbanGiGs Kembali Memamerkan Taringnya Tahun Ini

iMusic – Setelah sukses digelar tahun lalu, kini UrbanGiGs akan kembali menujukan taringnya di 5 kota besar di Indonesia. Kota

MLTR Hingga Firehouse Siap Ramaikan World Music Festival 2018

iMusic – Penutupan tahun 2018 ini semakin dekat, semakin banyak juga festival musik yang digelar. Tak mau ketinggalan sebuah pagelaran

Mad Dog dan Cecep Arip Terlibat Dalam Film “John Wick 3”

iMovie  – Setelah namanya melesat naik ke Hollywood dengan perannya di film The Raid & The Raid 2, kini Yayan