Pemenang Lomba Cipta Lagu Revolusi Mental 2017

Pemenang Lomba Cipta Lagu Revolusi Mental 2017

Lomba Cipta Lagu Revolusi Mental 2017 dipersembahkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Acara ini telah usai setelah ditutupnya voting melalui youtube yang akhirnya ada 3 lagu terbaik diantara 15 finalis. 3 lagu terbaik yang menjadi Juara diantaranya adalah :

  1. Juara 3 Revolusi Mental karya dari Jefry Albari Tribowo seorang Dokter asal Banjarmasin – Kalimantan Selatan dengan nilai 745,82.
  2. Juara 2 diraih lagu Indonesia Hidup Mati Kita karya Romeir Egus Johar Alam Rivilla seorang Pegawai Negeri Sipil asal Hulu Sungai Utara – Kalimantan Selatan dengan nilai 804,58.
  3. Juara 1 diraih oleh sekumpulan anak – anak muda dari Jakarta yakni Child Out dengan lagunya Revolusi Mental yang mendapatkan nilai 809,60.

Adapun cara penilaiannya adalah 80% dinilai mutlak oleh dewan juri ahli yang terdiri dari 3 juri yakni Prof. Dr. Paulus Wirutomo, M.Sc. seorang sosiolog dan guru besar FISIP Universitas Indonesia serta sebagai perwakilan dari Pokja Gerakan Nasional Revolusi Mental, juri selanjutnya adalah Roy Jeconiah seorang musisi senior mantan vokalis group band Boomerang dan kini menjadi vokalis di Jecovox serta RI 1. Dan juri berikutnya adalah Imanine, adalah vokalis band Jrocks. Nilai sempurna keseluruhan 3 juri ahli adalah 900 dari Total Nilai Target yakni 1125.

Sedangkan nilai 20% merupakan nilai juri publik melalui voting youtube selama 10 hari. Voting youtube sendiri adalah akumulasi dari View, Like dan Comment dengan nilai sempurna keseluruhan 225 dari Total Nilai Target yakni 1125.

Dalam penilaian Lomba Cipta Lagu Revolusi Mental 2017 ini bisa saja di mana peserta yang kurang bagus dalam mendapatkan nilai juri ahli namun mendapatkan nilai yang tinggi di voting youtube sehingga mendapatkan 3 besar. Karena sejak awal angka nilai dirahasiakan maka para peserta harus giat dalam mempromosikan karyanya yang menjadi finalis. Di sinilah kiranya peserta yang kurang dalam mempromosikan namun memiliki nilai tinggi dari juri ahli dapat didahului oleh peserta di bawahnya.

Selamat bagi para juara dan bagi yang belum berkesempatan menjadi juara, tetap semangat dalam mengaplikasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui karya cipta lagu.

 


Related Articles

Konser Teatrikal Berjudul “BABE, Muka Kampung Rejeki Kota” Mengenang Benyamin Sueb

Kelompok Theater Abnon (Abang None) didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan segera menggelar sebuah konser teatrikal berjudul “BABE, Muka

Project Pop akan Rilis Single Baru Di Pertengahan Oktober Ini

iMusic – Lama tak terdengar di belantika musik Indonesia, Band asal Bandung, Project Pop ternyata sedang sibuk menyiapkan album baru

Tom Delonge Kembali ke Industri Musik Setelah Vakum Karena keluar Dari Blink 182

Setelah resmi keluar dari Blink 182, Tom Delonge disibukan dengan proyek solo dan proyek bersama Angel And Airwaves (AVA). Salah