Perspektif Kunto Aji Terhadap Isu Mental Health dalam Album “Mantra Mantra”

Perspektif Kunto Aji Terhadap Isu Mental Health dalam Album “Mantra Mantra”

iMusic – Setelah merilis single “Konon Katanya” pada tahun 2017 kemarin, kini pria berambut keriting dan berkacamata bulat sebagai ciri khasnya, Kunto Aji merilis album keduanya yang bertajuk “Mantra Mantra” dibawah bendera Juni Records. “Mantra Mantra”  sendiri dipilih Kunto Aji sebagai nama untuk albumnya ini dikarenakan kata tersebut merupakan cerita dari sudut pandang kunto terhadap isu kesehatan mental yang diangkat olehnya.

Dalam proses penggarapan album ini, Kunto Aji tak sendirian, ia mengajak beberapa rekanya untuk berkolaborasi, seperti Ankadiov Subran, Petra Sihombing, Anugrah Swastadi, dan Bam Mastro sebagai produser. Selain itu juga ada Naufal Abshar sebagai pembuat cover album “Mantra Matra” tersebut dari hasil perbincangan mereka berdua (Kunto & Naufal).

“Isu yang saya angkat di album ini berkisah tentang mental health, tapi saya buat menjadi lebih spesifik ke salah satu poin dari mental health, yaitu tentang overthinker, alias terlalu banyak mikirin ini itu. Hal ini kebetulan terjadi juga ke saya, makanya album ini rampungnya lama” ujar Kunto Aji sambil tertawa.

Yang unik dari album ini adalah sebelum memproduksi lagu-lagu dalam album ini, Kunto Aji melakukan penelitian untuk membuat lagu dengan memasukan medium frekuensi suara yang unik, sehingga orang yang mendengarkannya bisa merasakan tenang, mengeluarkan racun dan pikiran negatif.

“Saya mencoba memasukkan frekuensi 396 Hz yang menurut penelitian bisa mengeluarkan racun atau pikiran negatif. Sehingga membuat pendengar frekuensi tersebut merasa lebih baik, lebih semangat, lebih optimis,” tambah Kunto Aji.

Dalam album yang baru dirilis hari ini, Jumat (15/9) ini, terdapat 9 track yang sudah bisa didengarkan lewat platform digital, seperti lagu Sulung, Rancang Rencana, Pilu Membiru, Topik Semalam, Rehat, Jakarta Jakarta, Konon Katanya, Saudade dan Bungsu.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Tidak Terima Di Bilang “Tengil”, Aris Idol Laporkan Ihsan Idol

iGosip – Kekesalan Aris Idol kini mengarah ke teman seperjuangannya, Ihsan Tarore, terkait dengan ucapan Ihsan yang menyebut Aris Idol

Setelah 21 Tahun Bersama Akhirnya Green Day Harus Berpisah Dengan Managernya

iMusic – Group punk rock asal Amerika Serikat yang di bentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California Green Day di

Pendatang Baru ‘Adie Asturo’ Perkenalkan Single “Kaulah Cinta” Karya Ferdy Element

iMusic – Satu lagi sebuah lagu yang berkisah tentang cinta, persembahan dari MSMusik Indonesia, kali ini menampilkan sosok anak muda