Puguh Kribo, Pemain Gitar Berkepala 6 Pecahkan Rekor MURI

Puguh Kribo, Pemain Gitar Berkepala 6 Pecahkan Rekor MURI

Puguh Kribo berhasil memecahkan rekor dunia pertama dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ‘PEMAIN PERTAMA GITAR BERKEPALA ENAM” bertempat di Balairung Jaya Suprana, Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 20 November 2017. Puguh berhasil memecahkan rekor yang pernah dia buat sendiri.

Sebelum penyerahan piagam, Puguh dibantu rekan dalam satu band-nya yaitu Tritorium Band, menampilkan aksi permainan gitar di depan penonton dan tamu undangan yang hadir pada hari tersebut.

Gitar berkepala 6 yang digunakan puguh kribo untuk memecahkan rekor MURI (Tito)

Gitar Berkepala enam ini di design oleh Puguh sendiri dan di bantu oleh Guitartech, Adi Ahmad dari Bandung. Berat gitarnya ini sendiri kurang lebih 20kg dengan estimasi pembuatan sekitar 20 juta. Gitar ini juga dapat berputar 180 derajat.

Sebelumnya, pada 3 Februari 2010, gitaris ini telah menerima penghargaan dari MURI sebagai pengguna gitar twin pertama di Indonesia (2 neck left handed & right handed).    

“Saya kembali menantang anda untuk memecahkan rekor selanjutnya dengan bermain gitar 10 kepala, karena rekor yang anda buat ini sudah skala “alam semesta” bukan tingkat dunia lagi” ujar Bapak Jaya Suprana diikuti dengan tepuk tangan dari audience.

Mari kita nantikan rekor selanjutnya yang akan berhasil dipecahkan oleh gitaris nyentrik ini.

(@dykdyka)


Related Articles

“A Kiss You Can’t Take Back”. Rilisan Terbaru Dari Grup Duo “DEAD BACHELORS”.

iMusic – Setelah merilis sebuah mini album / EP bertajuk “New Lover” pada November 2019 lalu, Dead Bachelors yang terdiri

RICH CHIGGA Kembali Akan Manggung Di Amerika Serikat

imusic – Rapper tanah air, Brian Imanuel yang lebih dikenal dengan panggilan “Rich Chigga” semakin melebarkan sayapnya ke negeri paman

Tata Janeeta Rilis “Sang Penggoda” Bersama Maia Estianty

iMusic – Merayakan anniversary setahun berdirinya, MANS (Musika Nada Suara) Entertaiment berkomitmen ingin memajukan industri musik lndonesia dengan kiarya dari