Puguh Kribo, Pemain Gitar Berkepala 6 Pecahkan Rekor MURI

Puguh Kribo, Pemain Gitar Berkepala 6 Pecahkan Rekor MURI

Puguh Kribo berhasil memecahkan rekor dunia pertama dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ‘PEMAIN PERTAMA GITAR BERKEPALA ENAM” bertempat di Balairung Jaya Suprana, Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 20 November 2017. Puguh berhasil memecahkan rekor yang pernah dia buat sendiri.

Sebelum penyerahan piagam, Puguh dibantu rekan dalam satu band-nya yaitu Tritorium Band, menampilkan aksi permainan gitar di depan penonton dan tamu undangan yang hadir pada hari tersebut.

Gitar berkepala 6 yang digunakan puguh kribo untuk memecahkan rekor MURI (Tito)

Gitar Berkepala enam ini di design oleh Puguh sendiri dan di bantu oleh Guitartech, Adi Ahmad dari Bandung. Berat gitarnya ini sendiri kurang lebih 20kg dengan estimasi pembuatan sekitar 20 juta. Gitar ini juga dapat berputar 180 derajat.

Sebelumnya, pada 3 Februari 2010, gitaris ini telah menerima penghargaan dari MURI sebagai pengguna gitar twin pertama di Indonesia (2 neck left handed & right handed).    

“Saya kembali menantang anda untuk memecahkan rekor selanjutnya dengan bermain gitar 10 kepala, karena rekor yang anda buat ini sudah skala “alam semesta” bukan tingkat dunia lagi” ujar Bapak Jaya Suprana diikuti dengan tepuk tangan dari audience.

Mari kita nantikan rekor selanjutnya yang akan berhasil dipecahkan oleh gitaris nyentrik ini.

(@dykdyka)


Related Articles

Sapaan perkenalan “JEJA” melalui single perdana “EVERYTHING”.

iMusic – Industri musik Indonesia kembali digetarkan dengan kehadiran duo terbaru yang tentunya memiliki warna yang sangat unik. Jaz dan

“Mocca Love Fest.” Konser perdana “Mocca” di metaverse.

iMusic – Awal tahun 2022 ini, Mocca memulai petualangan barunya di teknologi blockchain. Penjualan NFT adalah titik awal perjalanan Mocca

Bob Tutupoli Tampil Segar Di Synchronize

iMusic – Pada tahun lalu, acara festival musik tahunan Synchronize mengajak Raja Dangdut Rhoma Irama untuk ikut menghibur penonton dengan