Ramaikan Industri Musik Tanah Air, “Pitu” Band Rilis Lagu My First Story.

Ramaikan Industri Musik Tanah Air, “Pitu” Band Rilis Lagu My First Story.

iMusic – Grup band pendatang baru, Pitu, resmi merilis lagu perdana mereka yang diberi judul My First Story. Dalam liriknya, tembang tersebut mengangkat kisah nyata mengenai cerita cinta dari sang vokalis dengan sosok perempuan yang kini ia nikahi.

Video klip lagu My First Story milik grup band yang digawangi oleh Abdul Matin (vokal), Donny Dwijo (gitar), Sena Dwijo (Bass), dan Ucyd (gitar) ini sudah dapat dinikmati di saluran YouTube resmi, sementara versi digital tembang ini dirilis mulai Rabu, 5 Mei 2021.

“Bercerita mengenai Matin yang waktu itu lagi suka sama seseorang, yang sekarang jadi istrinya,” kata Donny dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Mei 2021. “Tapi lagu ini ditulis oleh Dinda dan Ucyd,” ujar dia lagi.

Sejatinya, Pitu sendiri bukan merupakan nama baru di kancah permusikan khususnya Jakarta. Mereka telah malang-melintang di panggung-panggung hiburan sebagai band cover tembang-tembang milik Sheila on 7.

Meski begitu, Pitu menolak jika dianggap sebagai grup musik yang mencuri tenar dari popularitas Sheila on 7 yang memang merupakan band idola seluruh personel.

“Kami dipertemukan oleh satu kesamaan, yaitu sama-sama suka karya-karya Sheila on 7 dan secara kebetulan juga, di antara personel kami ada member SheilaGank,” ujar Donny.

“Berangkat dari kesamaan tadi, untuk mencari pengalaman kami main dari panggung-panggung kecil membawakan mayoritas lagu Sheila on 7, tapi tak menutup kemungkinan kami membawakan lagu lain,” kata dia.

Dalam proses produksi lagu My First Story, Pitu dibantu oleh Lendra Librata dari Warehouse Project yang duduk di kursi produser, sekaligus mengisi instrumen keyboard untuk lagu tersebut.

Mereka juga dibantu oleh Rudi Dolphin, pemilik Dolphin Sound yang berrtindak sebagai eksekutif produser untuk single perdana Pitu tersebut.

Rencananya, usai meluncurkan tembang My First Story sebagai single perdana, Pitu bakal merilis mini album pada akhir tahun 2021 ini.

“Rencananya setelah rilis single ini, kami akan menggarap mini album. Proses penggarapan lagunya sudah mulai dikebut dari sekarang, karena targetnya tahun ini dirilis,” tutur Donny Dwijo. (FE)


Related Articles

“LAIN” band Indie Era 2000-an Merilis Ulang Album Perdana Mereka ‘Djakarta Goodbye’.

iMusic – LAIN, kolektif musik asal Jakarta yang terbentuk awal 2000 ini merilis ulang Album yang menjadi tonggak kancah Independen

Nuansa Jazz Enda Dan Oncy di single “I Love You Everyday”

iMusic – Setelah sukses dengan debut single mereka “Apa Kabarmu?” dua gitaris Ungu ini kembali dengan single terbarunya “I Love

WENI WEN Rilis Single Terbaru “Biarkan Ku Sendiri”.

iMusic – Mencoba Bertahan di Kesendirian, Inilah Nyanyian Hati Weni Wen Setelah sukses dengan single terdahulu yang berjudul ‘Halau’ yang