Rayakan 21 Tahun, “Ghostbuster” Band Hardcore Asal Kota Padang, Rilis Lagu “Hantam Tirani”.

Rayakan 21 Tahun, “Ghostbuster” Band Hardcore Asal Kota Padang, Rilis Lagu “Hantam Tirani”.

iMusic – Ghostbuster, band hardcore terbesar asal Padang pada September 2020 ini memperingati usia ke-21 tahun. Adalah passion dan semangat pertemanan yang mampu membawa mereka menggelinding sejauh ini.

Menandai perayaan ulang tahun ke-21 ini, Ghostbuster memilih meluncurkan sebuah lagu baru berjudul ‘Hantam Tirani‘. Single ini menjadi gerbang utama jelang peluncuran album penuh kedua dari band yang kini beranggotakan, Aank (vokal), Yusyakh (gitar), Ibung (gitar), Danny Dagor (bass) dan Fajri Arjuna (drum) itu.

Lagu Hantam Tirani dari Ghostbuster diciptakan oleh gitaris Yusyakh. Proses penggarapan aransemen lagu dilakukan secara kolektif oleh para personel saat jamming di studio.

Setelah bagian musik rampung, personel Ghostbuster lantas menyiapkan lirik untuk dimasukkan ke dalam lagu tersebut. Ide awal dari lirik lagu ini tercipta soal pandangan Ghostbuster melihat fenomena sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat saat ini. Seperti kesenjangan sosial antara masyarakat kelas bawah dengan penguasa, antara si kaya dan si miskin, antara kelas pekerja dan atasan, serta sebagainya.

Ghostbuster butuh perjuangan ekstra dalam merampungkan lagu Hantam Tirani. Proses produksi materi lagu, khususnya take gitar pada awalnya dilakukan di home studio milik Bardi dari band Raze. Selanjutnya take drum, bass, dan vokal hingga mixing serta mastering dilakukan di 3am Studio, milik Cimay Ardana.

Lagu Hantam Tirani dari Ghostbuster menyuguhkan komposisi hardcore yang intens. Dibuka dengan part yang melodius, lagu ini memperdengarkan riff-riff yang juga mudah menancap di kepala. Sebuah komposisi yang gagah untuk pengantar headbanging massal.

Ghostbuster resmi meluncurkan lagu Hantam Tirani di berbagai platform musik digital mulai 12 September 2020. Sementara video lirik lagu tersebut akan dilepas pada pekan depan.

Lagu Hantam Tirani ini menjadi pemanasan jelang kehadiran album terbaru dari Ghostbuster. Rencananya, Ghostbuster bakal meluncurkan album penuh kedua mereka pada akhir tahun ini. Bersiaplah. (FE)


Related Articles

Vocalist dipecat, “Langit Sore” tetap konsisten berkarya.

iMusic – “Langit Sore” Grup musik yang mulai dikenal public lewat singlenya “Rumit“ ternyata memang serumit itu perjalanan mereka. Ditengah

Bergabung dengan AFE Records “Renaga Tahier” kembali ke dunia Nyanyi.

iMusic – Bergabungnya Renaga Tahier dengan AFE Records menandakan kalo Renaga akan kembali belantika Industri musik Indonesia, terakhir karya yang

JikuNspraiN Merilis Album “BerTuhan Dengan Marah”

iMusic – Sosok Jikun bukan sosok yang asing lagi dalam belantika musik tanah air. Karir bermusiknya sebagai salah satu gitaris