Rilis Mini Album (EP) “New Kid In Town” Kisah Perjalanan Cinta Dead Bachelors.

Rilis Mini Album (EP) “New Kid In Town” Kisah Perjalanan Cinta Dead Bachelors.

iMusic – Jakarta, 24 Juli 2020 –Sebulan setelah resmi bergabung dengan JUNI Records dan merilis singel Miss The Memories, Dead Bachelors menyempurnakan rilisan mereka dengan mengeluarkan mini album (EP) berjudul New Kid In Town. Mini album ini dilengkapi dengan dua video lirik lagu-lagu terbaru New Kid In Town (Get Up Again) dan I’m Only Good At First Dates.

Duo yang terdiri dari Narendra Pawaka (Eda) dan Mario Pratama (Mario) sebelumnya sempat merilis EP New Lover  di tahun 2019  dan EP teranyar ini adalah lanjutan dari EP terdahulu. EP pertama (New Lover) bercerita tentang kisah cinta Eda, sementara EP New Kid In Town adalah kisah hidup Mario termasuk perjalanannya menemukan jodoh. Kedua EP Dead Bachelors merupakan rangkuman dari pengalaman hidup Mario dan Eda.

Dimulai dari Miss The Memories yang mengisahkan tentang rasa rindu kepada pasangan yang lalu. Dilanjutkan oleh I’m Only Good at First Dates yang bercerita tentang rasa tidak nyaman ketika kencan pertama.

Rasa canggung dan ketidakyakinan terhadap kencan pertama pun dilanjutkan oleh Summertime Fling yang menggambarkan rasa cinta seseorang yang menggebu-gebu setelah akhirnya mencoba berani dan yakin. Pada akhirnya rasa menggebu-gebu itu pun dibalas dengan A Kiss You Can’t Take Back, sebuah memori cinta lama yang terkadang suka kembali saat menjalin hubungan yang baru.

Esensi cinta berlanjut di lagu New Kid In Town (Get Up Again), yang bercerita tentang caranya untuk lebih mencintai diri sendiri, menguatkan dan memberanikan diri untuk melawan bullying.

“New Kid In Town (Get Up Again) itu menyinggung waktu jaman kecil gue di-bully karena punya sepeda yang nggak sebagus sepeda temen-temen gue. Sempet sakit hati sampe dibilang sepedanya kayak sepeda rongsokan,” ujar Mario.

Walaupun berisi pengalaman miris, sajian musik New Kid In Town (Get Up Again) disajikan secara menyenangkan agar yang mendengarkan tetap terhibur. “Kami memang ingin memberikan musik yang seru dan catchy,” timpal Eda.

Lima lagu di EP terbaru Dead Bachelors ini dibuat oleh Eda, Mario, dan Andreas Arianto yang berperan sebagai produser. Dead Bachelors menggabungkan electronic music seperti house, EDM, funk dan juga memadukannya dengan elemen musik pop era 2000-an.

Di salah satu lagu terdapat elemen nggak terduga, yaitu Eda ngerap sehingga menambahkan nuansa hip hop. EP terbaru Dead Bachelors New Kid In Town sudah bisa didengarkan mulai hari ini di digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music, Langitmusik dan lain-lain.

Mengenai Dead Bachelors.

Narendra Pawaka (Eda) dan Mario Pratama (Mario) adalah penyiar terbaik saat ini yang membentuk sebuah band dengan nama Dead Bachelors. Sosok Eda lebih ke bernyanyi, menulis lagu, dan bermain ukulele, sementara Mario memainkan instrumen drum.

Duo yang juga dikenal dengan nama Duo Budjang ini memadukan banyak referensi musik dari lintas generasi dan juga genre untuk karyanya, dari mulai synth-pop era 80-an, old school rock 90-an sampai dengan pop terbaik 2000-an. Cakupan referensi musik mereka mulai dari BLEACHERS (Jack Antonoff), The Weeknd, hingga Rex Orange County.

Sekilas terdengar musik Dead Bachelors terasa komedik namun tujuan mereka sebenarnya adalah membuat sesuatu yang dapat dimengerti dan juga mudah dirasakan pendengarnya. Bagi Dead Bachelors yang terpenting dalam bermusik adalah bisa menghibur orang-orang dalam masa gelapnya. “ We want to shed some light  during the darkest of days of someone to remind them there is always a light at the end of everything.” (FE)


Related Articles

Merupakan Single Kedua Bagian Dari EP Cycle “Waltz Dialog” Rilis Single “Upside Down”.

iMusic – Waltz Dialog merilis single yang berjudul “Upside Down”, terbentuk di Jakarta tahun 2019, mengusung Pop sebagai unit baru

Karya Baru ABBA, Kwartet Era’80

iMusic – Masihkan kalian pecinta lagu era 80-an mengingat Kuartet ABBA? ya, kuartet yang meroket namanya lewat single berjudul Mamma

Younglex Rilis Single Sindir Para Pembully

iMusic – Bukanlah Younglex bila jauh dari kata kontroversi, tetapi dibalik kontroversi yang dibuatnya tersebut ternyata pria yang namanya diangkat