‘Rossa’ Recycle Kembali Video Musik Single ‘Tegar’

‘Rossa’ Recycle Kembali Video Musik Single ‘Tegar’

iMusic – Nama Rossa memang sudah lama malang melintang di dunia musik Indonesia. Berkat lagu-lagu hitsnya di tahun 90an, nama Rossa pun kian ikonik bagi penikmat musik saat ini. Salah satu hits terbaiknya dari akhir tahun 90-an adalah lagu “Tegar”. Lagu yang ditulis oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini memiliki lirik yang puitis dan alunan lagu yang cukup romantis, padahal makna lagunya sendiri merangkumkan sebuah keresahan hati dalam berkasih. Maka tak heran ketika lagu “Tegar” menjadi salah satu lagu Rossa yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

Keputusan untuk membuat lagu “Tegar” pun hampir bisa dibilang sebuah kebetulan yang berujung indah. Pasalnya, awal mula lagu ini akan ditawarkan untuk penyanyi wanita lainnya. Tapi, ketika Rossa ditawarkan untuk membawakan lagu ini, ia langsung jatuh hati dan meminta agar lagunya juga masuk ke dalam album keduanya. Lagu “Tegar” pun menjadi lagu terakhir yang direkam untuk album kedua Rossa yang akhirnya juga diberi nama “Tegar”.

Tidak hanya itu, karena musik dan liriknya yang dianggap terlalu berat untuk dijadikan single, awalnya lagu ini juga hampir tidak dibuatkan musik videonya. Tapi Rossa mampu meyakinkan produser dan tim label rekamannya untuk membuatkan musik videonya. Dengan sutradara Bianca Adinegoro dan berlokasi di atas gedung Menara Palma, Kuningan, sebuah musik video ikonik “Tegar” pun tercipta. Dan benar saja, musik videonya berhasil merajai di tanggal lagu musik yang ada di televisi dan juga di radio. Beragam penghargaan pun ia raih lewat lagu ini.

Dan setelah 20 tahun, bukanlah hal yang berlebihan ketika Rossa memutuskan untuk mengaransemen ulang lagu “Tegar”. Dengan bantuan dari Ronald Steven dalam mengaransemen musik dan Gamaliel Tapiheru dalam memproduseri vokalnya, lagu “Tegar 2.0” pun tercipta. Tanpa meninggalkan nuansa keresahan hati yang sangat erat terikat dalam lagu original “Tegar”, dalam lagu “Tegar 2.0” Rossa ingin membawa perasaan galaunya tersebut dalam kemasan yang berbeda. Terasa baru tapi tetap membuat pendengarnya bisa bernostalgia. Tidak dipungkiri, beat-beat modern dengan arahan vokal yang berbeda membuat lagu “Tegar 2.0” menjadi suguhan musik yang asik untuk diputar berulang kali.

Selain itu, sebuah musik video juga sudah dipersiapkan. Disutradarai oleh Lando, musik videonya kali memang berbeda dari musik video Rossa sebelumnya. Dengan mengandalkan setting tempat minimalis yang colorful, sedikit koreografi simpel dan sambil mengenakan koleksi busana dan perhiasan dari brand Time International, membuat musik videonya kali ini lebih terasa seperti video fashion yang menarik. (FE)


Related Articles

Dieng Culture Festival 2018 Suguhi Suhu Minus 4 Derajat

iLive – Dieng Culture Festival (DCF) 2018 tahun ini diselenggarakan secara berbeda dari DCF tahun lalu, acara yang digelar diatas

Bondan Prakoso kembali nge-funk di lagu “What The F?!”

iMusic –┬áBondan Prakoso kembali merilis single terbaru dengan judul “What The F?!”, lagu ini dibuat dan di rekam hanya dalam

Yockie Suryo Prayogo Turunkan Bakat Bermusik Kepada Anaknya

iMusic – Nama Almarhum Yockie Suryoprayogo tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Dengan kepekaan dan ide-ide jeniusnya beliau