Sarat Makna, “Aviwkila”  Rilis Mini Album Berjudul  ‘Hei Kamu’.

Sarat Makna, “Aviwkila” Rilis Mini Album Berjudul ‘Hei Kamu’.

iMusic – Setelah merilis beberapa single, salah satu duo terbaik di industri musik Tanah Air, Aviwkila, mengeluarkan sebuah mini album atau EP yang diberi judul Hei Kamu. Ini menjadi mini album pertama duo suami istri Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Album yang sarat akan makna ini berisikan enam buah lagu dengan tiga sebelumnya sudah dirilis dalam bentuk single, yaitu ‘Hei Kamu’, ‘Yang’, dan ‘Yang (Bahasa Indonesia). Sementara, tiga lagu baru diantaranya adalah, ‘Beda Agama’, ‘Apa Kabar Kamu’, dan terakhir ada ‘Aku Sungguh Mencintaimu’ yang menjadi andalan di album ini.

Dikatakan sarat akan makna, karena album ini seperti semacam sebuah cerita dari banyaknya perasaan yang hadir atau disajikan di setiap single yang ada di album ini. Sebuah kompilasi atau rangkaian rasa, dari rindu, sedih, senang, hingga rasa syukur yang mendalam terhadap sebuah situasi. Sebuah paket lengkap dari sebuah mini album.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, single ‘Aku Sunggu Mencintaimu’ bisa dibilang menjadi jagoannya untuk mini album Hei Kamu. Lagu ini sendiri menceritakan tentang besarnya cinta Uki terhadap Ajeng yang telah lebih dari 16 tahun bersama menjalani bahtera rumah tangga dengan sebuah rasa cinta yang sebagai dasarnya.

“Kata sayang yang diucapkan susah dijelaskan, karena tidak ada kuantitasnya, dan susah diucapkan hanya dengan sebatas kata-kata. Lewat lagu ini aku ingin menjelaskan bahwa,

aku tidak pernah merasakan cinta yang begitu hebatnya dan cinta yang sangat mendalam terhadap istriku,” ujar Uki menceritakan tentang lagu ‘Aku Sunggu Mencintaimu’.

Hampir sama dengan single sebelumnya yang dirilis terlebih dahulu, lagu ‘Aku Sungguh Mencintaimu’ dikemas dalam suatu balutan warna musik pop ballad yang apik disajikan dengan aransemen yang minimalis.

Departemen suara tidak banyak menyajikan suara instrumen yang berlebihan. Namun justru memberikan kekuatan dari lagunya yang diselimuti dengan nuansa kesenduan yang diringi suara gitar akustik serta strings section sebagai perpaduan yang apik dari keseluruhan lagunya. Brilian!

Duo Ajeng dan Uki mengawali karier mereka di industri musik Tanah Air melalui ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia di 2014. Saat itu mereka masih menggunakan 15econds sebagai nama duonya.

Selepas ajang tersebut, pada 2015 nama 15econds diubah menjadi Aviwkila dengan pertimbangan lebih memiliki makna.  Aviwkila memiliki akar bahasa Avika dan Akila. Avika dalam Bahasa Sansekerta memiliki makna bercahaya dan juga karismatik. Sedangkan Akila dalam Bahasa Mesir memiliki makna pribadi yang cerdas. Bila digabungkan maka memiliki makna “pribadi yang berkharisma berkat kecerdasannya”.

Lewat nama Aviwkila, eksistensi mereka terus maju dan berkembang. Terbukti banyak single dan satu buah album sudah dirilis oleh pasangan suami istri ini sejak menginjakkan kakinya di industri musik dan hiburan.

Ditambah lagi angka jutaan subscriber di YouTube yang menandakan konsistensi serta komitmen mereka lewat medium apapun demi memberikan atau menyajikan karya yang baik dan menginspirasi banyak orang.

Banyak prestasi dan raihan yang pernah dicapai oleh Aviwkila selama perjalanan kariernya. Di antaranya, mereka pernah viral saat membawakan lagu “Karna Su Sayang” di akhir 2018. Saat itu single tersebut sempat breaking chart nomor 1 di semua platform dan trending nomor 1 di YouTube Indonesia selama satu minggu.

Tidak hanya itu saja, single “Doa Untuk Kamu” menjadi lagu yang cukup viral di saat pandemi ini dengan meraih breaking chart di All Platform 10 Besar Indonesia. Dan, lewat lagu “I Like You So Much You’ll Know It” serta “Juni (You Will Always Gonna Be My Love)” mengantarkan Aviwkila mulai dikenal di wilayah Southeast Asia.

Selain sebagai penyanyi, Uki juga dikenal sebagai pencipta lagu yang andal. Terbukti dia pernah menulis dan menciptakan dua buah lagu untuk band Seventeen yang berjudul “Bukan Main-Main” dan “Menunggu Kamu”.

Tidak hanya rilis audionya saja, lagu ‘Aku Sungguh Mencintaimu’ juga dapat dinikmati dalam bentuk musik video. Menariknya, musik video ini menjadi sebuah ceirta lanjutan dari musik video ‘Yang’ dan ‘Hei Kamu’. Musik video ini kembali disutradarai oleh Prialangga, dan Cici Aprilia bertindak sebagai produser.

Untuk konsep musik videonya kembali menceritakan sebuah hubungan dari karakter Arif (diperankan Uki), Ayu (diperankan Ajeng), dan juga karakter bapaknya Ayu (diperankan Sutak Wardiono).

Bercerita tentang perjuangan hubungan Ayu dan Arif Ketika menjalani hubungan backstreet dari bapaknya Ayu, sampai menuju ke jenjang pernikahan. “Musik video ini bercerita tentang bagaimana mencintai seseorang dengan tulus, sederhana, dan tanpa perlu diucapkan dengan banyak kata,” ujar Uki.

Musik video ini akan dikemas dengan nuansa komedi di bagian awal, namun mood akan diubah menjadi deep dengan meaning full ketika cerita berubah saat mereka berdua berjuang mendapatkan restu pernikahan. Musik video ini akan diisi dengan beberapa dialog yang masuk sehingga feelnya akan lebih berasa seperti movie clip. Wajib tonton!

Penggemar Aviwkila sepertinya dimanjakan dengan dirilisnya EP Hei Kamu. Kenapa begitu? Karena kejutan lain sudah menanti, sebuah web series akan segera tayang dengan mengangkat tema cerita dari tiap lagu yang ada di mini album Hei Kamu.

Nantinya, web series ini akan tayang secara berkala di kanal YouTube resmi Aviwkila. Penasaran kan? Kalian dengarkan saja dulu semua track yang ada di mini album ini, setelah itu maknai cerita yang ada di tiap episode web series ini. Selamat menikmati! (FE)


Related Articles

Her, Refleksi Kisah Keseharian TheAbraham.

iMusic – Jakarta, 5 Maret 2021 – Perbedaan perspektif antara laki-laki dan perempuan yang menjelma menjadi pengalaman personal sering sekali

Album Kompilasi “Bikin Kompilasi; Bless This Year” Garapan “Bikin Panggung” Bersama “Deathrockstar”.

iMusic – Bikin Panggung di awal tahun 2021, menginisiasi sebuah program yang digarap bersama Deathrockstar, dengan merilis sebuah album kompilasi

Pagelaran Sang Bahaduri Untuk Yockie Suryo Prayogo Tanpa Sys NS

Sys NS seharusnya menjadi tamu spesial dalam acara konser “Pagelaran Sang Baharuri” yang diadakan untuk mengapresiasi sang maestro Yockie Suryo