Setelah Merilis Debut EP, “Eleventwelfth” Kembali Rilis Kompilasi Lagu Berjudul “Everything After” di Jepang.

Setelah Merilis Debut EP, “Eleventwelfth” Kembali Rilis Kompilasi Lagu Berjudul “Everything After” di Jepang.

iMusic – Setelah merilis debut EP mereka di Jepang tahun 2017 silam dan sempat mengadakan tur pada tahun 2018 di negeri sakura tersebut, eleventwelfth, band alternative math rock asal Jakarta, kembali merilis sesuatu yang baru berupa CD kompilasi single mereka di Jepang pada bulan Mei ini.

Dalam kurun waktu dari semenjak tahun 2017 sampai dengan tahun 2020, eleventwelfth secara persisten telah merilis single baru pada tanggal 11 Desember setiap tahunnya. Dengan memperluas perjalanan mereka dalam merekonstruksi nada yang telah mereka bentuk di self-titled debut EP mereka, eleventwelfth ingin membuktikan bahwa mereka berani untuk bereksplorasi dan siap untuk mengambil resiko di setiap rilisan terbaru.

out of nowhere” menjadi kali pertama eleventwelfth merilis single baru setelah debut EP mereka dirilis dimana mereka mencoba untuk mengkreasikan lagu yang berdurasi delapan menit dan dibagi menjadi empat bagian.

a pleasant surprise” memperlihatkan lebih dalam atas sisi lain dari mereka yang lebih pelan dengan merilis lagu akustik. “it’s all my mistakes” mempersilahkan mereka untuk bereksperimen dengan merekam lagu mereka melalui sistem semi-analog menggunakan NEVE mixing console, dan “reality/fantasy” menantang mereka untuk menciptakan dua buah lagu yang saling berkesinambungan dengan satu sama lainnya.

Untuk mengenang momen yang telah mereka lalui sepanjang tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 sembari menyiapkan album debut mereka, eleventwelfth mengompilasikan semua lagu yang telah mereka rilis setelah self-titled debut EP mereka dalam satu koleksi.

Diberi judul “everything after”, koleksi lagu ini akan berisi lagu – lagu dari single mereka terdahulu mulai dari single “out of nowhere”, “a pleasant surprise”, “it’s all my mistakes”, hingga “reality/fantasy”. Kompilasi ini telah diremaster ulang dan merupakan sebuah kulminasi dari apa yang eleventwelfth telah coba untuk mereka raih setelah perilisan debut ep mereka.

“everything after” akan dirilis oleh Waterslide Records di Jepang pada 19 Mei 2021. (FE)


Related Articles

Bekraf Umumkan Pemenang Lomba Cipta Lagu Anak 2018

iMusic – Setelah sekian lamanya Lomba Cipta Lagu Anak 2018 digelar, kini lomba yang diadakan oleh Bekraf dan hasil kerja

Di Garap “Dipha Barus”, Remix Single “Love We’ll Find” Milik “JUN” Resmi Di Rilis.

iMusic – Produser musik elektronik asal Singapura yang tengah naik daun di Asia Tenggara, JUN (sebelumnya dikenal sebagai MMXJ), hari

Inilah Sedikit Bocoran Menarik Dari Hammersonic 2018

iMusic – Tak terasa pesta musik tahunan Hammersonic sudah memasuki usia yang ke-6 pada tahun ini. Digelar di Pantai Karnaval