Shaggydog Sukses Memanaskan Yogyakarta

Shaggydog Sukses Memanaskan Yogyakarta

Tanggal 13 Desember 2017, Shaggydog merayakan ulang tahun yang ke-20 tahun mereka berkarya. Bertempat di Liquid Cafe, Yogyakarta, band yang sudah menelorkan 6 album ini sukses membuat Doggies ( sebutan fans Shaggydog ) bernyanyi bersama sepanjang konser tiada henti. Band yang lahir tanggal 1 Juni 1997 ini selalu eksis berkarya dan kreatif membuat kejutan di dalam karya mereka, di dalam konser ini, Shaggydog melibatkan musisi lintas genre seperti berkolaborasi dengan artis Punk legendaris dari Bali yaitu JRX atau Jerinx (drummer) SID dan artis rap dangdut koplo yang sedang naik daun yaitu  NDX A.K.A.

Sejak pukul 18.00 WIB penonton dari berbagai macam daerah sudah mulai hadir di arena konser. Acara ini dimulai pada pukul 21.30, molor 1 jam lebih karena adanya kendala kecil, namun tidak menjadikan tensi penonton turun, justru sebaliknya, Doggies langsung merangsek kedepan panggung saat lagu pertama “Bis Kota” mulai dinyanyikan. Semakin malam semakin panas, terbukti saat mereka membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Kembali Berdansa, Rock Da Mic dan Honey mereka mulai berjoget dan ikut bernyanyi sepanjang lagu.

NDX AKA berkolaborasi dengan Shaggydog

Di tengah pertunjukan tampilah JRX dengan membawakan lagu Ring Of Fire (Johnny Cash). “Kalian harus bangga mempunyai band yang ada selalu buat kalian, saya juga bangga mempunyai teman seperti Shaggydog” ungkap Jerinx. Disusul kemudian penampilan dari NDX AKA, Duo hip hop dangdut koplo dengan membawakan lagu andalannya “Sayang”. NDX AKA menutup dengan berkolabrasi dengan Shaggydog di lagu baru berjudul “Ambilkan Gelas”.

Jerinx (Superman Is Dead) turut memeriahkan konser 20 tahun Shaggydog berkarya

Di tengah pertunjukan  Heru menyerukan agar penonton ikut berdonasi untuk para korban bencana alam yang terjadi di Jogja beberapa hari yang lalu sambil menyerahkan kotak sumbangan ke penonton. “Selain bersenang-senang,kita juga ikut berdonasi untuk saudara kita yang terkena musibah,” ajak Heru. Setelah lagu demi lagu dinyanyikan, muncul roti ulang tahun dengan lilin yang menyala dengan iringan brass section bernyanyi lagu Happy Birthday. Konser ini sukses menghibur dan memuaskan para penonton dan Shaggydog sendiri, acara ini ditutup dengan aman dan damai tanpa adanya kerusuhan dan hal yang tidak diinginkan yang lain.

Kotak donasi Doggies Berbagi

Selamat ya Shaggydog

(@dykdyka)

 


Tags assigned to this article:
doggiesshaggydog

Related Articles

Beginilah Keseruan Konser Ed Sheeran Semalam

iMusic – Euforia pasca konser Ed Sheeran yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Jumat (3/5) masih terasa hingga sekarang.

Kolaborasi Bareng “NOTD”, “Boy In Space” Rilis Single Terbaru “Therapy”.

iMusic – Boy In Space (Robin Lundbäck) menutup 2020 dengan single terbaru, ‘Therapy’, yang ia garap bersama dengan grup asal

Angkat Proses Pengadilan Tokyo, “The Tokyo Trial” Tayang di Genflix.

iMusic – Setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua, Pengadilan Tokyo adalah negara yang paling banyak berpartisipasi dan pengadilan terlama dalam sejarah