Funky Kopral Rilis Single “Orang Gila” Untuk Sindir Eksistensi Anak Jaman Now

Funky Kopral Rilis Single “Orang Gila” Untuk Sindir Eksistensi Anak Jaman Now

iMusic – Masih ingatkan dengan Funky Kopral? band yang kini digawangi oleh Robby (drum), Wisnu Pamungkas (bass), Indra (vokal), dan Coco (gitar) ini kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis sebuah single terbarunya bertajuk “Orang Gila” pada 1 Desember 2018 dan bertepatan dengan hari berdirinya Funky Kopral yang ke 20 tahun.

Lagu yang dipersembahkan untuk Funchopat (Fans Funkop) dan diproduseri oleh Bayu Randu ini menceritakan tentang orang yang tergila gila akan eksistensinya di lingkungan dia sendiri yang akhirnya menghalalkan segala cara untuk tetap eksis dan dipandang wah di mata orang orang disekitarnya.

Kondisi ini sering kita temui di era millenial ini, dan fenomena ini yang membuat Funky Kopral berekspresi sehingga terciptalah single Orang gila ini.

Single ini juga mendapat balutan musik funk era 80 hingga 90, sehingga kental dengan aransemen yang bebas dan liar.

“Dari tema liriknya ini sebenarnya orang gila ini sendiri menggambarkan situasi sosial di masyarakat kita lah ya, ini kita sekarang lebih universal, banyak orang disana gila, menghalalkan segala cara” ujar Indra (Vokais).

Funky Kopral sendiri berdiri pada 1 Desember 1998 dan sudah menelurkan beberapa album, diantaranya adalah Funchopat (1999), Funkadelic Rhythm And Distortion (2000), Lembaran Baru (2006), Funky Kopral (2010), Street Funk (2013) serta 1 album kolaborasi dengan Setiawan Djody berjudul Misteri Cinta (2003).

Funky Kopral bersama Musicblast.id berharap bisa memberikan kontribusi yang positif di industri musik Indonesia khususnya penggemar musik Funk.

 

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

‘Mawren’ Band Hadir Dengan “Mantan Terindah”

iMusic – Sebuah lagu ciptaan Ato Angkasa yang bercerita tentang seseorang yang masih terkenang akan kisah cintanya yang luar biasa

Inilah Hal Yang Perlu Diperhatikan Di Konser Ed Sheeran Nanti

IMusic – Setelah kemarin batal konser, kini mega bintang, Ed Sheeran mengumumkan jadwal konsernya di Asia dalam rangka tournya yang

Perjalanan Penuh Liku GRASSROCK

iProfile – Grassrock (dulu bernama Grass Rock) telah merilis lima album yakni Anak Rembulan (1990), Bulan Sabit (1992), Grass Rock