Sinergi Seni Musik dan Lukisan Ote Abadi dan Goes Noeg Hasilkan Simbol Karya Pemersatu Bangsa Bagi GSUI.

Sinergi Seni Musik dan Lukisan Ote Abadi dan Goes Noeg Hasilkan Simbol Karya Pemersatu Bangsa Bagi GSUI.

iMusic – Jelang perayaan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, dua seniman berbeda aliran yaitu Ote Abadi yang merupakan musisi sekaligus penulis lagu dan Agoes Noegroho (biasa dipanggil Goes Noeg), seorang pelukis plus seniman kaligrafi nasional mengadakan sinergi atau kerjasama dalam melakukan kegiatan berkeseniannya.

Ote Abadi, musisi yang lahir dari konser rakyat Leo Kristi dan telah membidani lahirnya 2 solo album (di balik terali dan lagu tentang patriotisme) bersinergi dengan Goes Noeg mengkolaborasikan musik dengan lukisan dengan cara yang sangat unik. Bertempat di sekretariat Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) yang menjembatani sinergi unik ini, Goes Noeg langsung menuangkan lagu – lagu bertemakan kebangsaan di atas kanvas selagi Ote Abadi menyanyikannya lagu – lagu ciptaan Ote Abadi tersebut langsung di hadapan insan – insan media yang hadir menyaksikan langsung.

Dalam unjuk kebolehan yang di landasi oleh semangat menyambut hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia sekaligus dalam rangka ikut berdonasi kepada GSUI yang selama ini concern memberikan perhatian dan bantuan pada masyarakat dan pelaku seni terdampak pandemi Covid – 19 ini, Goes Noeg mencoba memvisualkan 3 lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Ote Abadi dalam sebuah karya lukisan. Ketiga lagu ciptaan Ote Abadi itu berjudul : Damailah Damai, Selamatkan Indonesia dan Kita Putra Putri Bangsa Besar.

“Sinergi dengan Ote Abadi merupakan hal yang berharga bagi saya, karena yang namanya sinergi itu kecil maupun besar hasilnya akan baik”, terang Goes Noeg

“Konsep lukisan ini menggambarkan simbolisasi yang menyatukan banyak unsur kebaikan dalam berbangsa”, tambah Goes Noeg lagi.

Sementara bagi Ote Abadi yang menerima serah terima hasil lukisan tersebut langsung dari Goes Noeg dan menyerahkan pada GSUI untuk menjadi lambang penyemangat GSUI jelang 75 tahun Indonesia merdeka mengaku sangat puas atas sinergi seni musik dan lukisannya bersama Goes Noeg.

“Semoga ini menjadi momentum yang baik untuk bangsa ini menghadapi 75 tahun kemerdekaan kita ke depannya”, sahut Ote Abadi. (@fransiscuseko19)


Related Articles

Kompetisi Gitar “Ibanez Flying Fingers Indonesia” Membuat Komunitas Gitaris Semakin Luas

iLive – Untuk ke empat kalinya PT Mahkota Musik Indonesia (MMI) selaku distributor Ibanez di Indonesia berhasil mengadakan perhelatan kompetisi

“Berbagi Bersama Bersatu melawan Covid-19”. Reza Rahardian Dan MD Pictures.

iMusic – Bertempat di MD Place, MD Pictures rumah produksi yang digawangi oleh Manoj Punjabi pada hari ini melaksanakan “Berbagi

15 Tahun Berkarir, Marcell Akan Gelar Konser “Once In A Life Time” di Malaysia

iLive – Penyanyi Marcell Siahaan akan menggelar konser tunggal bertajuk “Once In A Life Time” yang akan diselenggarakan pada 23