Single Ke Empat “Assalova Bertitel “Langit Dan Senja”.

Single Ke Empat “Assalova Bertitel “Langit Dan Senja”.

iMusic – “Langit Dan Senja” merupakan single ke-4 Assalova setelah sebelumnya merilis single religi berjudul “Bersyukur Pada-Mu” yang dirilis pada bulan Ramadhan tahun 2020 dan bekerjasama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Banyumas sebagai gerakan dan kepedulian terhadap dampak Covid-19 dengan cara mengumpulkan donasi untuk membantu tenaga medis.

Single “Langit Dan Senja” merupakan buah hasil dari pengalaman, pemikiran, dan pencapaian Assalova selama berkarir dan akhirnya mencoba meyakinkan diri untuk men-compose dan mengaransemen sendiri materi lagu “Langit Dan Senja”.

“Langit Dan Senja” diambil dari pengalaman pribadi Assalova yang kemudian dituangkan dalam sebuah syair lagu. Lagu ini bercerita tentang persahabatan dua insan yang salah satu dari mereka menyimpan perasaan cinta, namun cintanya tak berbalas.

Layaknya Langit dan Senja, Langit selalu menerima apa adanya Senja, apapun keadaannya. Namun Senja tidak dapat melihat kesungguhan dan ketulusan Langit dalam mencintai sang Senja, karena Senja masih terbayang sosok cinta di masa lalunya, yaitu Fajar. Lagu ini adalah sebuah gambaran cerita yang masih ada jawaban di single berikutnya, yaitu “Fajar” yang saling berkaitan antara dua lagu tersebut.

“Di lagu ‘Langit Dan Senja’ ini saya juga melibatkan teman-teman musisi dan film maker dari Purwokerto, serta tim string dari Yogyakarta untuk berkolaborasi di lagu ini. Saya senang sekali bisa bekerjasama dengan teman-teman dari kota saya sendiri dan dari kota tempat saya kuliah.”

“Ini adalah kali kedua saya mencoba untuk mengolah secara mandiri lagu–lagu ciptaan saya, dari proses composing, aransemen, hingga pembuatan videoclip. Semoga single ‘Langit Dan Senja’ ini bisa diterima dengan baik, disukai oleh masyarakat Indonesia, dan bisa turut mewarnai industri musik tanah air” ucap Assalova saat di interview.

Meskipun berasal dari kota kecil, Assalova berharap bisa menunjukan kreativitas dan talenta para seniman daerah di industri musik tanah air. Berangkat dari daerah dan bisa mengharumkan kota Purwokerto merupakan harapan ke depan yang ingin dicapai dengan karya–karya Assalova. Selanjutnya akan ada kejutan lagi dari album pertama Assalova yang akan dirilis di tahun ini, setelah merilis single “Langit Dan Senja”. (FE)


Related Articles

Prison of Blues Persiapkan Album Ke Tiga Untuk Tour Eropa 2018

Prison of Blues, band bergenre psychobilly dari Temanggung, Jawa Tengah, sedang mempersiapkan album ke tiganya. Melalui sesi interview di sebuah

Transheet Rilis Materi Punk Rock “Spirit Pagi”.

iMusic – Muncul setelah lebih dari satu dekade, unit punk rock perantauan Transheet kembali dengan materi “Spirit Pagi”. Single perdana

Mengajak Bernostalgia Ke Era 2000-an, Single Dari “Cellosux” Yang Berjudul “Guitar Hero Type Beat”.

iMusic – Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Jakarta, Marcello Laksono atau dikenal dengan nama panggungnya cellosux melepas single pertamanya di