Soroti Sakralnya Komitmen, “Zezya”  Melepas Single Terbaru “Tale About U”.

Soroti Sakralnya Komitmen, “Zezya” Melepas Single Terbaru “Tale About U”.

iMusic – Usai melepas debut single berjudul Lulu pada bulan April 2021 lalu, solois cantik nan berbakat asal Malang bernama Zezya kembali meneguhkan eksistensi. Tepat pada tanggal 5 November 2021, dara cantik kelahiran 18 April 2001 itu merilis single terbaru berjudul Tale About U. Lewat lagu yang ia tulis sendiri sejak dua tahun lalu itu, Zezya ingin menyoroti penting dan sakralnya komitmen dalam sebuah hubungan, bahkan ketika kamu berada dalam Toxic Relationship.

“Lagu ini nyeritain tentang hubungan yang memang udah nggak works, tapi mereka juga nggak bisa melepaskan karena rasa cinta yang mereka punya lebih besar dari semua problems di hubungan itu sendiri. Tapi di lagu ini juga nyeritain gimana capeknya mempertahankan hubungan itu,” cerita solois berzodiak Aries penggemar Bryan Adams tersebut.

Proses penulisan Tale About U sendiri tak terlalu memakan waktu yang lama, sedangkan proses produksinya memakan waktu sekitar tiga bulan dari Mei sampai Juli 2021. Zezya sendiri bercerita jika ia sempat dilanda stres saat produksi Tale About U. Ia bercerita jika komposisinya mengalami perombakan hingga tiga kali.

“Aku sempet stres ketika produksi lagu ini karena aku nggak puas-puas sama hasilnya sampai harus rombak komposisinya tiga kali untuk ketemu komposisi yang bener-bener aku suka banget,” terang solois dan songwriter yang akhir-akhir ini senang mendengarkan lagu dari Oh Wonder, Benee, dan Sabrina Claudio tersebut.

Berbicara tentang komposisi musik Tale About U, Zezya begitu lihai dalam meramu dan meracik tiap part di dalamnya. Dimulai dengan vokal tanpa intro, cewek penggemar film komedi romantis itu seketika menghadirkan mood sedih dan menyentuh. Dilanjut dengan dentingan piano pada bagian verse, Zezya semakin dalam membawa pendengar pada nuansa kelabu.

Namun jangan lewatkan juga dancy beat tipis yang disematkan oleh Zezya pada background musik. Kemudian pendengar akan sedikit dihentak pada bagian bridge dengan sentuhan semi-orchestra untuk menggiring pendengar menuju klimaks lagu yang mudah diingat. Sebelum kembali dentingan piano menutup Tale About U secara syahdu.

“Aku berharap orang-orang akan terfokus pada dua hal, yaitu Toxic Relationship dan komitmen. Bahwa komitmen itu emang kunci agar hubungan bisa tetap bertahan di masa-masa sulit, walaupun pada akhirnya kita semua akan ketemu juga sama perpisahan,” terang Zezya yang mengaku jika album yang mengubah hidupnya adalah A Song For Every Moon dari Bruno Major.

Singe Tale About U juga dirilis bersamaan dengan sebuah Music Video yang sinematis. Bukan hanya dikemas dengan berbagai adegan menyentuh, tapi di dalamnya Zezya juga menyelipkan beberapa adegan dance.

“Karena aku mau MV ini jadi lebih menarik dengan perasaan-perasaan yang aku ekspresikan nggak hanya melalui lirik dan cerita yang divisualkan, tapi juga melalui dance,” ungkap cewek yang bermimpi besar bisa bermain di Glastonburry Festival, Inggris.

Proses produksi Music Video Tale About U memakan waktu selama 14 jam dengan melibatkan berbagai pihak. Di antaranya Kemal, E. Salvatore, Sucka Supply, Egg Roll, Asthabrata Malang, Agatha MUA, Gisella Jenny, Dimasjizoo, Melvy Mengg, Alvin, dan masih banyak lagi. Untuk Music Video dari single kedua berjudul Tale About U ini, Zezya berharap jika penonton dapat menangkap message dari visual yang ditampilkan.

“Yang paling utama aku berharap orang-orang bisa nangkep means dari semua visual yang aku berikan. Dan aku juga berharap karena ini MV pertamaku , nantinya bakal banyak orang-orang yang memberi aku advice untuk project-project aku kedepannya. Dan lagu ini juga bakal jadi tombak pertamaku yang harapannya bisa bikin aku lebih kreatif lagi dalam berkarya di bidang apapun,” pungkas Zezya.

Harus diakui jika memang Zezya merupakan sosok yang berbakat. Seluruh proses produksi single dan Music Video Tale About U bersumber dan berasal dari pemikirannya pribadi. Sepertinya ia telah siap meneruskan tradisi Kota Malang dalam menghasilkan musisi bertalenta. (FE)


Related Articles

Rilis “Dengarkan Rindu Ini”, “The Potters” Suarakan Hati Merindu Yang Terpisah Karena Pandemi.

iMusic – Kondisi wabah pandemi covid-19 ternyata dapat menjadi Inspirasi dalam membuat lagu, sekian lama para anggota THE POTTERS terpisah

Tutur Batin “Yura Yunita“ Dalam Lagu Baru “Tenang”.

iMusic – Yura Yunita resmi merilis lagu terbarunya yang berjudul “Tenang”. Banyak dikenal berkat lagu-lagu bertema romansa seperti “Cinta dan

“Anna of the North” Merilis Single Terbarunya “Here’s To Another”.

iMusic – Anna of the North merilis singel terbarunya “Here’s To Another” pada akhir Maret lalu. Dengan video musik sinematik,