“Speaker First” Satu – Satunya Band Asia Asal Indonesia Yang Akan Tampil di Woodstock 2017

“Speaker First” Satu – Satunya Band Asia Asal Indonesia Yang Akan Tampil di Woodstock 2017

iMusic – Group musik Indonesia tidak hentinya membuktikan kapasitas di kancah musik internasional, kali ini giliran band rock n roll asal bandung. Speaker First yang digawangi Mahattir Alkatiry sebagai vocal dan si kembar Beny dan Bony Barnaby sebagai gitaris dan Daud sebagai additional drum yang beberapa waktu lalu menunjukan taringnya dan membuatkagum pelaku industri musik di amerika dan Inggris.

Speaker First didirikan 15 tahun yang lalu dan telah memiliki 4 album diantaranya, debut album Whatever You Say [Sony Music, 2002], Ost Gie [Sony Music, 2005], Dunia Milik Kita [Duta Music, 2009], Mini Album Muda Dan Berani [Self Released,  2010]. Kini Speaker First telah menjelma menjadi band rock n roll Indonesia yang mengecap jalur edar dan manggung di Amerika dan Eropa. Band ini telah melakukan rekaman di Air Studio, London yang juga merupakan studio tempat musisi – musisi internasional seperti Adele dan Coldplay merekam lagu – lagunya pada februari 2016 lalu, disusul dengan tournya di UK pada bulan yang sama.

Respon yang sangat baik datang dari para penikmat musik di luar negeri, Speaker First masuk dalam chart 21 radio internasional pada maret 2016 dan salah satu single nya masuk dalan most request song di KROQ FM Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu Speaker First  baru saja pulang dari rangkaian tour dan show di 7 kota di Amerika Serikat yaitu : San Diego, Orange Country, Los Angeles, Fresno, Napa Valley, Portland dan Seattle.

April lalu kami dari Amerika untuk perform di depan pelaku industri musik Amerika ternama pada acara MUSEXPO 2017 di Hollywood, Los Angeles. Dari panggung MUSEXO ini kami juga telah teken kontrak dengan label internasional dari Amerik”, kata Athir, sang vokalis.

Kebahagiaan personil Speaker First pada saat itu tidak hanya sampai mendapatkan kontrak dengan label ternama dari Amerika, tetapi juga rangkaian tour dan show 5 negara [Poland, Finland, Scandinavia, Swedia dan Inggris] pada Agustus mendatang. Ini merupakan usaha lobi – lobi Willy Hidayat sebagai manajer karena melihat antusiasme para pelaku industry music Amerika Serikat ketika melihat penampilan Speaker First.

“Alhamdulilah, ini kerja keras anak – anak Speaker First yang tahan banting dan konsep musik rock n roll mereka yang luar biasa disukai. Mudah – mudahan mereka jadi pionir band yang ingin merentangkan karir bermusiknya secara internasional”, Kata Willy Hidayat dari My Will Entertainment yang membuka gerbang Speaker First go internasional seperti sekarang ini.

Selain itu yang lebih membanggakan lagi adalah akan beraksinya Speaker First di ajang konser musik paling bergengsi di jagat musik rock dunia yakni Woodstock Music Festival yang akan di selenggarakan di Polandia pada 3 Agustus 2017 ini.

Speaker First menjadi satu – satunya band dari Asia yang mampu menembus ajang yang bergengsi ini. Tawaran untuk tampil di acara konser music terbesar sejagat ini di dapat dari promotor Woodstock sendiri setelah melihat penampilan panggung Speaker First selama tour di Amerika Serikat. @fransiscus_eko

 



Related Articles

TESLA Motors Inc Tidak Butuh Spotify, Apple Music, Deezer Dan Sejenisnya

iMusic – Tesla Motors Inc perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil sport elektrik (mobil sport dengan tenaga baterai) yang berkecepatan

Ada Wacana Penggabungan Google Play Music Dan You Tube Red

iMusic – Google mungkin berencana menggabungkan dua layanan langganan streamingnya. Layanan mesin pencarian tersebut sedang menjajaki penawaran streaming baru yang

HELLOWEEN Akan Adakan Tour Keliling Dunia

Grup musik beraliran Power Metal asal Hamburg Jerman, Helloween. Band tersebut melakukan tour reuni konser keliling dunia yang bertajuk Pumpkin