Stefi JKT48 Akan Kenalkan Budaya Indonesia Di Jepang

Stefi JKT48 Akan Kenalkan Budaya Indonesia Di Jepang

iMusic – Tahukah kalian dengan JKT48? Nah salah satu member dari JKT48, yaitu Stephanie Pricilla Indarto Putri atau yang lebih kerap disapa Stefi dari team VII tersebut akan berangkat ke negeri sakura (Jepang) dalam rangka pertukaran pelajar singkat pada pertengahan September 2018 ini.

Selama 1 bulan di Jepang, Stefi nantinya akan mengikuti sebuah program “Waku Waku Japan” di salah satu stasiun Jepang, selain itu Stefi juga membawa misi untuk mempromosikan serta mengenalkan budaya, wisata, dan banyak hal dari Indonesia kepada masyarakat disana agar mereka lebih mengenal dan tertarik tentang Indonesia ini.

Member JKT48 yang baru lulus dari Sekolah Menengah Atas ini akan memperkenalkan semua tentang Indonesia di sana dengan cara promosi mendatangi tempat wisata, tempat terkenal di kalangan anak muda, di ekstrakurikuler kampus dan masih banyak lagi.

“Untuk persiapan, aku udah belajar bahasa Jepang secara fasih, karena itu kan cara kita berkomunikasi di sana. Pertukaran pelajar ini bukan cuma dari Indonesia, tetapi aku juga ditemani oleh salah satu member dari BNK48 (Thailand) yaitu Pimrapat Phadungwatanachok atau yang sering dipanggil dengan Mobile” ujar Stefi.

“Selain mengikuti program yang udah di tentukan dari Waku Waku, seperti belajar bahasa Jepang, tinggal di asrama dan berbaur dengan para pelajar lain, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan AKB48 seperti perform, latihan, dan handshake event, mencoba kerja di AEON karena kebanyakan pelajar di sana itu juga kerja di situ sebagai sampingan, mengikuti ekstrakulikuler kampus, dan main main ke tempat wisata sama ke tempat populer di kalangan anak muda, aku juga ingin mengajak orang disana agar berkunjung ke Indonesia, itu misiku disana” tambah Stevi.

Waku Waku sendiri adalah salah satu program di Jepang yang menyiarkan berbagai acara televisi Jepang ke luar negeri seperti program kuliner, memperkenalkan pariwisata dan budaya. Saat ini Waku Waku sendiri juga sudah disiarkan ke 7 negara, seperti Indonesia, Myanmar, Taiwan, Singapore, Srilanka, Mongol dan Vietnam.

Khusus kali ini Waku Waku akan menyiarkan kehidupan Stefi dan Mobile selama disana dengan program yang sudah mereka sediakan. Selain itu Waku Waku juga akan menggambarkan kehidupan mereka (Stefi dan Mobile) baik sebagai seorang biasa yang belajar dan bekerja paruh waktu maupun sebagai seorang idol member JKT 48 dan BNK 48.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Konser Amal Jatim Reggae Star Festival 2017

iLive – Jatim Reggae Star Festival 2017 akan digelar di Stadion Brantas, Kota Batu tgl 16 Desember 2017, acara ini

Barbara Sinatra, Istri Ke 4 Dari Maestro Frank Sinatra Tutup Usia

iSeleb – Barbara Sinatra, istri keempat penyanyi legendaris Frank Sinatra dilaporkan telah meninggal dunia beberapa hari lalu di Rancho Mirage,

Gogon Srimulat Meninggal Dunia

iMusic – Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia, pelawak yang berciri khas rambut kuncung, Gogon Margono Srimulat meninggal dunia