Sukses Membawa Pulang Penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017 Afgan Rilis Video Klip “X” ft. SonaOne

Sukses Membawa Pulang Penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017 Afgan Rilis Video Klip “X” ft. SonaOne

iMusic – Sukses membawa pulang penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017 untuk lagu “X” sebagai kolaborasi terbaik, kini Afgan telah siap memberikan kejutan lainya untuk para penggemarnya.

Lagu yang lahir dari hasil kolaborasi dengan Rapper asal malaysia, SonaOne, ini memang bukan lagu yang biasanya Afgan bawakan. Afgan sendiri mengaku kalau dirinya keluar dai zona nyamannya dalam bermusik untuk menghasilkan single ini. Afgan yang dikenal sebagai penyanyi Ballad indonesia, kini Afgan mempersembahkan genre yang berbeda dan memperlihatkan kualitasnya sebagai penyanyi indonesia yang serba bisa. “saya akui kalau lagu ini merupakan a whole new sound from me. Tapi saya rasa dari liriknya sendiri pasti bisa relate dengan lagu ini,” ucap Afgan yang mengakui kalau lagu ini adalah lagu favoritnya di album “Sides”.

Proses pembuatan lagu ini cukup singkat, karena Afgan dan SonaOne telah saling mengenal dan mengagumi karya masing-masing, sehingga chemistery diantara keduanya terbentuk dengan mudah.

SonaOne Rapper asal malaysia (EM)

“Saya dan Afgan sudah saling kenal lama sejak lama, dan waktu itu kami juga pernah saling kontak dengan Trinity Optima Production. Dan waktu pembuatan album Afgan, pihak Trinity Optima Production mengajak saya untuk membantu membuat lagu di album “sides”. Hanya butuh seminggu, Afgan ke malaysia untuk membicarakan lagu ini. Dan minggu depannya saya ke jakarta untuk proses rekaman.” ungkap SonaOne yang bangga bisa memenangkan penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017 pertamanya bersama Afgan.

Single ini juga memiliki makna mendalam dan diikuti dengan kampanye yang menarik. #XCeritaMu menjadi salah satu kegiatan yang mendekatkan para penggemar dengan Afgan. Dalam kampanyenya Afgan mengajak penggemarnya untuk menceritakan perjuangan move on dari kisah masa lalu mereka ke instagram, dan sekitar lima ratus akun instagram mengikuti kampanye #XCeritaMu. Afgan juga berencana mengadakan Xmarket, sebuah garage sale dimana para penggemar dapat menghibahkan barang-barang dari masa lalu mereka untuk dijual.

Tidak hanya itu, video klip yang digarap baik oleh Candi Soeleman berlokasi di korea selatan, menggunakan konsep urban dengan pemandangan gedung-gedung futuristik yang tiap sotnya diambil dengan gaya clean cut dan minimalis. korea selatan dipilih sebagai lokasi pembuatan video klip karena Candi Soeleman ingin memperlihatkan sisi Afgan yang modern gentelment di tengah kota dan juga karena korea selatan memiliki lebih banyak panorama gedung-gedung berdesain futuristik.

 

Afgan sendiri kini telah mendapatkan nominasi dari Anugerah Musik Indonesia 2017 untuk kategori Best Pop Album, Best of The Best Album, dan Best Pop Solo Artist. Mengingat kesuksesan di single “X” ini, tidak menutup kemungkinan mereka akan berkolaborasi kembali di projek selanjutnya.

 

 


Related Articles

Komentar Rossa Dan Andre Hehanussa Saat Afgan Dihentikan Saat Tampil Di Prambanan Jazz

iMusic – Kabar soal dihentikannya Afgan saat tampil di Prambanan Jazz mendapat dukungan dan apresiasi dari penggemar. Tak hanya penggemar

Pargelaran Sang Bahaduri, Konser Sahabat Untuk Yockie Suryoprayogo

iMusic – Sebuah konser dengan tajuk Pagelaran Sang Bahaduri siap di gelar pada tanggal 24 Januari mendatang di Teater Jakarta, Taman

“Menjilat Matahari” Untuk Inspirasi Musisi Generasi Sekarang

Berita gembira untuk para pecinta musik rock, dimana akan digelar konser bertajuk “Menjilat Matahari” dari sang maestro Yockie Suryo Prayogo. Konser