Sundari Soekotjo Ingin Musik Keroncong Disejajarkan Dengan Musik Kekinian

Sundari Soekotjo Ingin Musik Keroncong Disejajarkan Dengan Musik Kekinian

iMusic – Penyanyi Keroncong, Sundari Soekotjo akhirnya menyuarakan keinginannya agar musik keroncong kembali dikenal masyarakat luas. Hal tersebut disuarakan Sundari usai acara Konferensi Musik Indonesia (KAMI) yang digelar di kota Ambon, Maluku, pada tanggal 7-9 Maret 2018 kemarin.

Sundari ingin musik keroncong agar disejajarkan dengan musik pada umumnya, seperti pop, dangdut dan tidak ingin musik keroncong hanya dipandang sebelah mata karena dianggap musik daerah.

“Saya ingin musik keroncong itu disamakan dengan musik lainnya seperti musik pop, dangdut, serta diberikan ruang dan pengarahan agar masyarakat umum mengetahui dan bisa belajar musik genre ini” ujar Sundari sesaat setelah acara KAMI selesai.

Sundari sendiri juga sudah berupaya mengenalkan musik genre keroncong ke generasi anak masa kini agar mereka mengetahui, mengerti, dan tertarik kedalam musik keroncong.

“saya merasa sangat senang karena banyak anak-anak masa kini yang tertarik dengan musik keroncong, buktinya seperti kemarin Festival Keroncong yang diadakan di Kota Solo, anak-anak sangat antusias dengan acara tersebut, tetapi mereka tidak tahu harus berbuat apa setelah menonton musik tersebut, makanya musik keroncong itu perlu sosialisasi dan pengarahan yang tepat agar tidak semakin tergeser oleh semakin banyaknya budaya-budaya asing yang datang” Tambah Sundari Soekotjo.

 

(El/iMusic)

 


Related Articles

Rilis Lagu “Pemenang Hati”., “Alul” Ingin Menangkan Hati Sang Kekasih.

iMusic – SAHRUL GUNAWAN merilis single terbarunya yang berjudul “PEMENANG HATI” karya Bemby Noor, di Akhir tahun kembali Alul (panggilan

Nini Thowok, Film Horor Pertama Di 2018

iMovie – Dunia perfilman Indonesia akan kembali diramaikan dengan film genre horor berjudul “Nini Thowok” yang rencananya akan dirilis 1

Halus Lembut Menyentil Para Penumpang “Kapal Miring”

HALUS LEMBUT adalah band Indonesia asal Jakarta yang mulai eksis di industri musik nasional sejak tahun 2015. Di dirikan oleh