“Synchronize Fest 2022” hadir Kembali dalam format offline pada 7, 8 , 9 Oktober 2022.

“Synchronize Fest 2022” hadir Kembali dalam format offline pada 7, 8 , 9 Oktober 2022.

iMusic – Penantian panjang akhirnya terjawab sudah! Synchronize Fest memastikan diri akan digelar secara offline pada 7, 8 , 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Mengusung tema “Lokal Lebih Vokal”, Synchronize Fest 2022 akan menjadi oase bagi pencinta musik tanah air akan perayaan festival musik paska dua tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Tema “Lokal Lebih Vokal” selaras dengan pergerakan Synchronize Fest yang sedari tahun 2016 selalu mendukung dan mendorong musisi tanah air yang datang dari dekade ’60-an, ’70-an, ’80-an, ’90-an, 2000-an hingga kini dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Semangat “kelokalan” ini turut terepresentasi secara visual melalui karya besutan seniman asal Kalimantan Selatan bernama Rakhmat Jaka yang begitu lekat dengan budaya dan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia.

Pada perayaan festival tahun 2022, Synchronize Fest tetap konsisten menghadirkan Gerakan peduli lingkungan melalui kampanye #GreenMovement yang pertama kali diimplementasikan pada Synchronize Fest 2019 lalu. Gerakan ini menghendaki pengunjung Synchronize Festival untuk dapat membawa botol minum mereka di dalam area festival, penyediaan area water refill yang dapat dinikmati secara gratis bagi seluruh pengunjung, pengelolaan sampah terpilah, dan aktivasi lainnya demi menyebarkan kampanye kesadaran lingkungan dan sosial di wilayah festival.

Kehadiran Synchronize Fest di tahun ini bertekad untuk merayakan keberagaman music Indonesia dan sekaligus menjadi corong amplifikasi pergerakan musik lokal yang berdaulat di negerinya sendiri. Pada akhirnya, Synchronize Fest akan terus menjadi sebuah rumah musik hidup mandiri yang beragam, nyaman, aman, menyenangkan, penuh kegembiraan bagi semua orang, seluruh keluarga, tanpa mempedulikan latar belakang ekonomi, pilihan politik, suku bangsa, agama dan ras. Keberlangsungan festival seperti yang kita idam-idamkan di atas akan sepenuhnya berada di tangan para penggerak Synchonize Fest yang masih setia menunggu paska absennya Synchronize Fest sejak tahun 2020 akibat pandemi.

Dukung festival musik berdikari, dukung Synchronize Fest! It’s not just a festival, it’s a movement! (FE)


Related Articles

Kangen Lilo & Stitch? Tunggu, Walt Disney Sebentar Lagi Akan Buatkan Life Actionnya

iMovie – Masih ingatkah dengan film kartun yang dirilis pada tahun 2002 silam dan bercerita tentang persahabatan anak kecil dengan

I SEE FEST 2019 Akan Gelar Panggung Khusus Tribute Buat Musisi Besar Tanah Air

iMusic – Pameran multi produk, Culture dan eksebisi seni Indonesia Senayan Festival 2019 yang disebut juga dengan I SEE Fest

Java Jazz 2018 Akan Menampilkan Kolaborasi Yang Spektakuler

iMusic – Festival musik Jazz terbesar didunia, ‘Java Jazz’ akan diselenggarakan selama 3 hari mulai malam ini hingga tanggal 4