Tahun Baru, Semangat Baru Dari “Matahari Selatan”.

Tahun Baru, Semangat Baru Dari “Matahari Selatan”.

iMusic – Setelah terbentuknya band “Matahari Selatan” pada tanggal 21 Juni 2020, akhirnya mereka merilis single pertama yang berjudul “Giwangkara” yang akan rilis pada tanggal 4 Februari Desember 2021.

Pada single yang perdana ini Matahari Selatan, mengangkat dari sebuah kisah seorang remaja laki-laki khususnya yang sedang mencari “jati diri” yang ingin membangkitkan lagi rasa semangat hidup, dia (remaja laki-laki) sadar bahwa matahari saja berjalan sendirian dan mampu memberi manfaat bagi mahkluk hidup. Dari kesadaran itulah dia ingin berguna bahkan bermanfaat bagi manusia dan makhluk lainnya yang ada di muka bumi, seperti halnya matahari yang selalu memberi manfaat tanpa membeda-bedakan.

Adapun arti “Giwangkara” itu sendiri yaitu Matahari, yang mereka ambil dari bahasa Sunda. Tanpa meninggalkan identitas mereka Matahari Selatan mengenalkan budaya mereka yang ia gunakan dalam arti single ini.

Matahari Selatan mengusung genre Folk Kontemporer, lima pemuda ini mempunyai rasa cinta yang tinggi dan semangat akan mempertahankan musik tradisional Sunda salah satunya Karinding dengan konsep garap yang mereka lakukan.

Dengan terbentuknya “Matahari Selatan” juga dengan akan rilisnya single “Giwangkara” mereka berharap musik atau kesenian karinding bisa lebih di kenal oleh semua kalangan nusantara bahkan mancanegara. (FE)


Related Articles

Radio Jak 101 Fm Rilis Cd Album Kompilasi 90s Guna Manjakan Generasi 90-an

iMusic – Generasi era 90-an atau yang terkenal dengan generasi emas memang adalah generasi dimana masa indah yang penuh kenangan

“Riani Sovana” Gandeng Alex Abbad Hingga Aghi Narottama Di Single Terbaru “Hilang Kendali”.

iMusic – Riani Sovana Kembali dengan single dan video musik terbaru berjudul ‘Hilang Kendali’. “Lagu Hilang Kendali bercerita tentang lust,

JKT48 Bubar?

iMusic – Kelulusan Melody dari member JKT48 sejak beberapa waktu lalu membuat langkah baru baru bagi JKT48. Melody mngumumkan bahwa