Tak Bisa Move On ‘Oneding’ Perkenalkan Single “Membeku”

Tak Bisa Move On ‘Oneding’ Perkenalkan Single “Membeku”

iMusic – Oneding membuktikan komitmennya untuk berkarya secara produktif dengan menelurkan lagu teranyarnya berjudul “Membeku”. Nomor ketiga yang keluar di tahun 2019 ini dirilis sebagai bentuk pemenuhan janji sang penyanyi/penulis lagu kepada para pendengar yang telah menyanggupi tantangan yang ia berikan.

Beberapa hari sebelum lagu ini dapat dinikmati di berbagai kanal digital, Oneding menantang para pendengarnya untuk men-subsribe akun resmi Youtube-nya hingga angka tertentu. Ia berjanji akan melepas lagu baru jika telah meraup 150 subscriber. Dalam waktu cukup singkat, ternyata subscriber di akun tersebut melebihi angka 150, yang tentu saja disambut dengan penuh rasa syukur oleh Oneding.

“Challenge itu muncul secara organik (red: subscribe Youtube Oneding). Tiba-tiba aku sok ide, lalu dilakukan. Gitu aja, natural,” ujarnya santai.

Ia juga berandai-andai semoga suatu saat nanti akun Youtube-nya meledak dan memberinya penghasilan tambahan. Lebih lanjut mengenai lagu yang dirilis di bawah bendera Yallfears ini, Oneding menampilkan musik yang ringan dengan lirik melankolis dan menyentuh.

Formulasi instrumen yang konsisten dengan rilisan sebelumnya kembali diperdengarkan lewat lagu “Membeku” yang diciptakan dan dimainkan oleh Oneding. Lagu ini juga mendapat polesan gitar elektrik dari Bambang Iswanto dari The Morning After.

Mengulik liriknya lebih dalam, tembang ini berisikan ketidakmampuan seseorang untuk lepas dari bayang-bayang orang yang disayanginya. Kurang lebih mirip dengan kelakuan anggota DPR RI yang tidak bisa move on dari budaya korupsi.

“Aku buat lagu ini waktu nggak bisa move on sama satu orang. Meskipun berusaha keras untuk lupa, tetap nyantol lagi sama orang itu. Walaupun toh, jodohnya bukan dia tapi pada saat itu tetap terasa perih,” curhat Oneding.

Musisi yang juga peduli pada isu politik yang tengah memanas di dalam negeri ini mendedikasikan lagu “Membeku” untuk mereka yang sedang berjuang. Berjuang untuk melupakan mantan, berjuang menegakkan keadilan, dan berjuang menuntut kesetaraan. Ia juga berpesan, “Jangan terlalu larut dalam kesedihan. Sedih beberapa saat tidak apa, tapi harus bangkit lagi.”

Ia pun melanjutkan bahwa di balik tiap tragedi, selalu ada hikmah yang bisa diambil dan dijadikan inspirasi dalam berkarya. Nikmati “Membeku” di berbagai layanan streamin digital dan nantikan karya terbaru Oneding lewat Youtube dan Instagram. Nikmati “Membeku” di: Spotify : https://spoti.fi/2lHBmJp, Apple Music : https://apple.co/2nftJub. Youtube : http://bit.ly/2l65rC3

PROFILE ONEDING :

Oneding yang memiliki nama lengkap Albertus Prima Karuniargo Oneding (dibaca: o-né-ding) merupakan sulung dari empat bersaudara yang tidak asing dengan dunia musik sejak ia kecil. Neding, begitu ia akrab disapa, aktif berperan sebagai keyboardist dari band pop-punk asal Malang yakni Snickers and The Chicken Fighter (SATCF).

Telah aktif menjejaki karir sebagai solois folk sejak beberapa tahun lalu, Oneding baru berkesempatan untuk merilis singlenya secara digital tahun ini di bawah naungan Yallfears. Karya-karyanya seringkali diunggah lewat akun Soundcloud pribadinya dan dimainkan secara live di beberapa kesempatan. (FE)


Related Articles

‘Mental Budak Jiwa Penjilat’ Album Debut Group Grindcore “Denied”

iMusic – Krisis multi-dimensional yang tak kunjung usai melanda negeri ini secara langsung menghasilkan bibit unggul bagi pertumbuhan subur band-band

KPK Gelar Lomba Film Pendek

iMovie – Menjamurnya korupsi di kalangan atas hingga kalangan bawah di negeri tercinta kita ini memang sudah tidak dapat dipungkiri.

Killing Me Inside Gandeng Joe Tirta Sebagai Vokalis Baru

iMusic – Siapa tak kenal band Killing Me Inside? Band yang terkenal dengan gaya Pop/Punk ini kini menggandeng Joe Tirta