Ternyata Inilah Penyebab Tora Sudiro Mengonsumsi Obat Keras

Ternyata Inilah Penyebab Tora Sudiro Mengonsumsi Obat Keras

Belakangan ini dunia hiburan Indonesia sedang heboh dengan ditangkapnya aktor Tora Sudiro karena kedapatan menggunakan obat keras jenis Dumolid. Dumolid sendiri adalah obat untuk meredam kecemasan pada orang yang mengalaminya dan obat jenis ini membuat penggunanya menjadi ketagihan. Seperti halnya narkoba, pengguna merasakan kenikmatan alias ngefly setelah menggunakan Dumolid ini.

Hasil assessment dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menyatakan bahwa Tora Sudiro mengalami ketergantungan. Dirinya mengidap penyakit syndrome tourette sejak dua tahun terakhir. Penyakit itu dapat membuat seseorang mengeluarkan ucapan atau gerakan yang spontan tanpa bisa mengontrol perilakunya. Dan pada akhirnya Tora akan dipindahkan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur untuk rehabilitasi.

Syndrome Tourette adalah penyakit neuropsikiatrik yang membuat seseorang mengeluarkan ucapan atau gerakan yang spontan tanpa bisa mengontrolnya. Penyakit ini biasanya diwariskan secara turun – temurun dan seringkali dikaitkan dengan pengeluaran ucapan kata-kata kotor, kasar, atau menghina yang tak dapat ditahan. Sindrom jenis ini dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan.

(Tito).

 


Related Articles

Trio TIGA Remake Lagu “Bohong” Milik 2D

iMusic – “Bohong, kamu tukang bohong, bohong, benci jadinya”, yaps itulah sepenggal lirik dari lagu Bohong ciptaan Dian Pramana Poetra

Merilis Singel “Sepi”, Langkah Awal Damon Koeswoyo Bersolo Karir

iMusic – Damon Koeswoyo, anak dari musisi legendaris almarhum Tonny Koeswoyo, baru saja merilis single solo perdananya yang berjudul “Sepi”

Single “Terserah” Death Distortion Dapat Sambutan Hangat

iMusic – Salah satu band asal Jakarta yang berada dibawah naungan Putra Mandala Production dan berkiblat pada genre rock, Death