Ternyata Inilah Penyebab Tora Sudiro Mengonsumsi Obat Keras

Ternyata Inilah Penyebab Tora Sudiro Mengonsumsi Obat Keras

Belakangan ini dunia hiburan Indonesia sedang heboh dengan ditangkapnya aktor Tora Sudiro karena kedapatan menggunakan obat keras jenis Dumolid. Dumolid sendiri adalah obat untuk meredam kecemasan pada orang yang mengalaminya dan obat jenis ini membuat penggunanya menjadi ketagihan. Seperti halnya narkoba, pengguna merasakan kenikmatan alias ngefly setelah menggunakan Dumolid ini.

Hasil assessment dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menyatakan bahwa Tora Sudiro mengalami ketergantungan. Dirinya mengidap penyakit syndrome tourette sejak dua tahun terakhir. Penyakit itu dapat membuat seseorang mengeluarkan ucapan atau gerakan yang spontan tanpa bisa mengontrol perilakunya. Dan pada akhirnya Tora akan dipindahkan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur untuk rehabilitasi.

Syndrome Tourette adalah penyakit neuropsikiatrik yang membuat seseorang mengeluarkan ucapan atau gerakan yang spontan tanpa bisa mengontrolnya. Penyakit ini biasanya diwariskan secara turun – temurun dan seringkali dikaitkan dengan pengeluaran ucapan kata-kata kotor, kasar, atau menghina yang tak dapat ditahan. Sindrom jenis ini dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan.

(Tito).

 


Related Articles

Alif Rizky Gandeng Dykoplo Dengan Single Barunya

iMusic – Artist multi talent kelahiran Tegal Alif Rizky sekarang dikenal dengan nama Paijo, penyanyi yang pernah berada di grup

33 Musisi Berkolaborasi Dengan Komunitas Penyandang Tuli

iMusic – Untuk menyambut hari raya Idul Fitri, QuranlDProject memproduksi dan merilis sebuah lagu dan 2 video klip yang bertajuk

DJ Stroo Kolaborasi Dengan Roy Jeconiah Ciptakan Karya Baru

iMusic – Dj Stroo kembali melebarkan sayap lewat single terbarunya yang bertajuk “Aku Garuda” yang baru dirilis 30 Mei kemarin.