“Tia Veres” kembali melahirkan karya terbaru single kedua berjudul “Kau”.

“Tia Veres” kembali melahirkan karya terbaru single kedua berjudul “Kau”.

iMusic – Memasuki tahun 2022 ini ‘Tia Veres‘ kembali melahirkan karya terbaru di industri musik tanah air. Setelah sebelumnya sempat merilis single “Tetap Cinta” akhir tahun 2021 lalu, penyanyi yang juga sering mendapat julukan sebagai lady rocker indonesia ini akhirnya merilis single kedua berjudul “Kau”.

Berbeda dari single sebelumnya yang berirama slow rock, pada single kedua ini Tia Veres lebih mengeksplor musikalitasnya sebagai lady rocker dimana warna musik dan aransemen yang lebih keras alias nge’rock lebih dikedepankan oleh Tia dan tim kreatifnya di single berjudul “Kau” Tersebut.

Pada single kedua yang juga di ciptakan sendiri olehnya ini, Tia Veres tampak lebih punya kebebasan mempertunjukan jati dirinya sebagai salah satu penyanyi rock wanita yang masih konsisten hingga saat ini di industri musik Indonesia untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam bernyanyi rock lewat single terbarunya ini.

Kemampuan Tia Veres dalam mendaki nada – nada tinggi di single terbarunya dibalut dengan sound distorsi dan aransemen musik yang keras dengan beat cepat membuat single berjudul “Kau” Ini terasa sangat full power hingga mengingatkan kita terhadap kejayaan musik rock di era tahun 90 an dahulu.

Karakter vokal rock Tia Veres yang sangat kuat nampak membawa warna tersendiri di single yang tema liriknya ini merupakan kolaborasi antara pengalamam pribadi Tia Veres sendiri dan cerita yang Tia kumpulkan dari beberapa curhatan teman – temannya.

Ditemui reporter iMusic di bilangan cilandak beberapa waktu lalu, Tia Veres menjelaskan bahwa single berjudul “Kau” Ini bercerita tentang ketertarikan sepasang wanita dan pria yang bertemu secara tidak sengaja akibat dikenalkan oleh temannya sendiri.

“Awalnya mereka saling kenal biasa saja, tetapi lama-lama klik dan akhirnya mereka jadian. Sebenarnya ini kisah yang klise ya, tetapi kejadian ini beneran terjadi alias fakta, jadi saya bisa dengan mudah membuat liriknya”, terang Tia kepada awak media.

Lagu “Kau” sendiri dibuat pada 24 Agustus 2021 lalu dimana berawal Tia sedang iseng di rumah dan langsung muncul ide untuk menulis liriknya.

“Untuk musiknya kebetulan saya masih bekerja sama dengan Halid Lamando, seorang musisi yang juga bertindak sebagai partner diskusi yang ikut berkontribusi membuat musiknya, menentukan warna musik lagu ini serta mengaransemen lagu ini juga”, tambah Tia lagi.

Selain Halid Lamando, Tia juga dibantu oleh beberapa nama yang tergabung dalam tim kreatif Tia Veres yang ikut berkontribusi juga dalam menyelesaikan proses produksi single “Kau” ini seperti : Ichon Vai, yang melakukan proses mixing masteringnya dan Imam, yang membuat desain cover dari single ke 2 Tia Veres ini.

Sementara itu, sebagai sarana mempromosikan visual dari single “Kau” Ini, Tia Veres juga sudah berencana untuk melakukan proses syuting video klip dalam waktu dekat ini.

“Konsep video klip dari single “Kau” ini sebenarnya masih berubah – rubah, namun rencananya kita akan menghadirkan dancer yang laki banget sesuai dengan warna musiknya’, jelas Tia

“Kehadiran dancer di video klip single ini juga menandakan bahwa single ini tidak hanya dikhususkan buat pasar penikmat musik yang seangkatan Tia saja tapi juga bisa ditujukan untuk para pendengar musik dari kaum milenial”, tambah Tia lagi.

Berkaitan dengan rencana promosi single “Kau” Ini kedepan, Tia Veres berencana akan membuat event tur cafe to cafe dengan menggandeng beberapa lady rocker senior untuk memeriahkan event promosi tersebut, oleh karena itu Tia berharap situasi pandemi saat ini segera kondusif agar rencana tur promo tersebut segera terwujud.

Selain ingin mempromosikan lagu – lagunya lewat konser tur cafe to cafe, Tia juga punya rencana jangka panjang untuk segera memproduksi mini album kedepannya plus bisa melangsungkan roadshow ke daerah – daerah.

Akhir kata, Tia Veres berharap single “Kau” ini bisa diterima dan disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia, bisa go internasional dan juga bisa diterima di kalangan penikmat musik milenial. Saat ini single “Kau” dari Tia Veres ini sudah bisa di simak dan di download di berbagai digital store seperti Spotify, Resso, iTunes, Joox dan sebagainya. @fransiscuseko19.


Related Articles

Duo “SYD” Rilis Single Ke 4 Berjudul “Bunda”.

iMusic – Banyak musisi mengungkapkan perasaan cinta mereka kepada ibunya lewat lagu. Kali ini, duo Save Your Day (SYD) yang

7000 Orang Ditargetkan Nonton Incubus Di Jakarta

iMusic – Incubus, band beraliran rock asal Amerika Serikat siap menyambangi Indonesia untuk konser kali ketiga pada 7 Februari 2018 mendatang. Dalam

Unit Punk Rock Bogor “HLMN” Rilis Album Perdana “Menolak Padam”.

iMusic – HLMN, unit punk rock independen asal Bogor merilis album perdananya bertajuk “Menolak Padam”.  Album perdana yang menjadi ruang