Trio Vocalist-Violinist Bertajuk ‘Kamila’ Luncurkan Album debut

Trio Vocalist-Violinist Bertajuk ‘Kamila’ Luncurkan Album debut

iMusic – Belantika musik Tanah Air kembali kedatangan grup musik baru yang siap mewarnai industri musik Indonesia yakni KAMILA. Meski berstatus sebagai grup musik pendatang baru, trio vocalist-violinist beranggotakan orang orang yang sudah tidak asing lagi dalam dunia musik Indonesia seperti; Ava Victoria, Ana Achjuman dan Mia Ismi Halida.

Ava Victoria merupakan pemain biola orchestra ternama di Jakarta seperti Magenta Orchestra, Erwin Gutawa Orchestra, Dian HP, Aminoto Kosin, Oni n friends dan beberapa lainnya. Saat ini Ava juga dikenal sebagai produser musik, arranger, komponis, dan juga penata musik di beberapa nomor musikal dan konser antara lain: Konser Dongeng Naura (2015, 2017, 2018), Teater Musikal Tresna (2014) dan Monolog Musikal Srintil (2019) oleh Artswara Production, Drama Musikal Bawang Merah Bawang Putih (2012) dan Musikal Khatulistiwa (2016) bersama kedua sahabatnya lia Fachir dan Simhala Avadana; juga menjadi penata musik di beberapa nomor lagu dalam album Naura. Dan menjadi saiah satu nominator AMI Awards kategori Penata Musik Lagu Anak tahun 2018. Selain KAMILA satu-satunya grup musik trio vocaI-violinists yang ia bentuk bersama Mia dan Ana, Ava aktif bermain musik keroncong dan memiliki grup keroncong bernama Keroncong Musyawarah. Saat ini Ava juga tengah merintis orkestranya sendiri yg ia beri nama AV Orchestra.

Ana Achjuman merupakan seorang pemain biola yang merangkap menjadi (qualification and validation engineer) untuk beberapa perusahaan Farmasi. Sebagai pemain biola, Ana yang merupakan Adik Kandung Ava Victoria ini pernah tergabung dalam beberapa orkestra seperti Magenta Orchestra, Dian HP, Widya Kristiyanti Orchestra, dan Twilight Youth Orchestra. Ana juga menulis lagu untuk musisi iain seperti “Tradisi” untuk Keroncong Musyawarah dan “Fine Kind“ untuk BimaZeno.

Mia Ismi Halida adalah seorang penyanyi, pemain biola, song writer, vocal director dan vocal coach di Universitas Indonesia. Mia juga kerap tampil Solo di dalam negeri, istana negara, dan mempromosikan Indonesia di luar negeri seperti di Rusia, Inggris, Turki, Jepang, Korea, Cina, Dubai, Spanyol, negaraz Asean, serta konser “Concert Nova” (2017) di Malaysia. Ia juga bermain dalam beberapa pertunjukan teater dan musikal sejak 2010 (Artswara, teater Abnon, Getapri teater etc). Dan menjadi penata musik dan suara di pertunjukkan Aruh Baharin, Beralas Bumi Beratap Langit (2019). Selain bermusik, Mia juga pernah menyandang gelar sebagai lst runner up Putri Batik Nusantara 2011, none jakarta pusat, dan Duta Smesco 2013 & 2014.

KAMILA berdiri sejak tahun 2015, nama KAMILA berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti “Kesempurnaan”. Sejak tahun 2015, KAMILA aktif bermusik dan telah merilis 8 single secara digital (6 adalah original song dan 2 lagu cover). Dan pada 7 Oktober 2019 hari ini, KAMILA merilis album perdananya bertajuk KAMILA.

Album perdana Kamila yang bertajuk KAMILA ini, berisi lagu lagu original Kamila yang ditulis oleh Ana Achjuman, Mia Ismi, Ava Victoria dan Rishanda Singgih (yang juga bertindak sebagai Music Producer di album ini). Ada 8 lagu di dalam album ini yang didominasi nuansa pop elektronik dgn sentuhan strings akustik.

Karena beragam warna musik yang disajikan dalam single2 KAMILA, yang sebelumnya dalam penggarapannya, KAMILA berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama seperti Glenn Fredly, Tompi, Oddie Agam dan Jevin, Reza Hernanza “The Groove”, serta Adhitya Marquee & Arya DTX, juga Barry Maheswara

Lagu-lagu yang ada dalam album ini memang terasa dekat dengan Kamila dan merupakan karya orisinil para personil Kamila yang terinspirasi dari kisah-kisah cinta dan pengalaman orang-orang yang dekat di hati mereka. Disajikan dengan sangat epic dan tentunya tidak lupa dengan ciri khas Kamila yaitu iringan biola dan pembagian suara masing-masing personil.

Single perdana yang diangkat KAMILA di album ini berjudul “Prison of Love”, Lagu yang ditulis oleh Ana Achjuman ini bercerita tentang perempuan yang sangat mencintai pasangannya sehingga seolah ingin “memenjarakan” cintanya. Bekerja sama dengan sutradara Galih Galsudd & The Loop Creative, Kamila akan sekaligus merilis video klip “Prison of Love” dalarn Launching Album Kamila, 7 Oktober 2019 ini.

Kamila berharap album ini dapat turut memberi warna baru dalam industri musik indonesia, dan dapat diterima dan dinikmati masyarakat. Karena penghargaan tertinggi bagi para seniman (musisi) adalah ketika karyanya dapat menginspirasi hati orang-orang yang mendengarkannya. (FE)


Related Articles

Judas Priest Sukses Bakar Panggung Jogjarockarta Dengan Penampilannya

iMusic – Malam ini Metal God, Judas Priest sukses getarkan panggung Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta dengan lagunya yang terdapat di

Sri Mulyani Membuka Konferensi Musik Indonesia Di Ambon

Untuk pertama kalinya Kofenrensi Musik diadakan di Indonesia untuk membahas masalah masalah yang terjadi di seluruh sektor industri musik Indonesia.

Athaphobia Perkenalkan Single baru “Bahagiaku”

iMusic – Berdiri sejak tahun 2013, Athaphobia telah berhasil meluncurkan beberapa single,  diantaranya yaitu “Natrium Friendzoat, Tak Lagi Sama” dan