“Tulus” menembus chart billboard global dengan album “Manusia”.

“Tulus” menembus chart billboard global dengan album “Manusia”.

iMusic – Tulus sebagai penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia baru saja merilis album yang berjudul Manusia pada 03 Maret 2022 lalu. Album ini berisikan lagu-lagu yang dalam kurun waktu singkat sudah tumbuh begitu besar dan didengarkan luas oleh khalayak melalui berbagai digital streaming platform. “Tujuh belas“, “Ingkar“, “Hati-hati di Jalan“, “Diri” adalah sebagian nomor lagu yang dapat ditemui dalam album ini.

Album Manusia sendiri masuk ke dalam jajaran album dunia di Top Albums Debut Global Spotify pada minggu ke 4-6 dan lagu-lagu di dalamnya pun menorehkan prestasi. Menurut data dari Spotify pada tanggal 8 Maret 2022  lagu “Hati-Hati di Jalan” menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang paling banyak didengarkan.

Rangkaian video lirik yang dirilis secara resmi oleh akun YouTube Tulus juga telah disaksikan oleh berjuta penonton. Besarnya dukungan dan apresiasi oleh seluruh pendengar musik membuat lagu-lagu dalam album Manusia terus menorehkan prestasi.

Lagu “Hati-hati di Jalan” menembus tangga lagu Billboard Global 200 pada minggu 20-26.  Prestasi yang merupakan bukti nyata betapa besar dukungan dan harapan dari semua untuk terus maju dan bergaungnya musik karya Indonesia. “Saya berterima kasih kepada seluruh yang mendengarkan.

Apresiasi yang diberikan sangat berharga. Semoga seluruh lagu dalam album ini dapat terus tumbuh di hati semua yang mendengarkan di sepanjang-panjangnya waktu,” ungkap Tulus.

Album Manusia melibatkan banyak talenta dan juga dirilis sebagai penanda sudah genap 10 tahun Tulus aktif berkarya di dunia musik. (FE)


Related Articles

Sindiran “Radja Band” untuk orang kebelet Tenar dalam ‘KAVIR’.

iMusic – Radja Band akhirnya merilis ‘KAVIR’ sebagai single terbarunya sebagai bentuk keresahan mereka terhadap orang-orang yang ingin menjadi tenar

“POWERSLAVES” Rilis Ulang Lagu “Impian” dalam Balutan Aransemen Lebih Segar.

iMusic – Jakarta, 19 Agustus 2020 – Band rock legendaris asal Semarang, POWERSLAVES melanjutkan proses pengarsipan karya-karya lama mereka. Kali

Libatkan ‘Imaniar’ Sebagai Produser, ‘Sonia J’ Rilis Single Perdana Bertajuk “Enough”.

iMusic – SONIA J hadir dan mewarnai belantika industri musik dengan single perdana yang berjudul ENOUGH featuring Aldi Neo. Bersama