“Undelayed” Rilis Single Terbaru Berjudul “Karnesha”.

“Undelayed” Rilis Single Terbaru Berjudul “Karnesha”.

iMusic – UNDELAYED kembali dengan merilis single terbaru berjudul “Karnesha” pada tanggal 5 Maret 2021. Lagu ini diciptakan sebagai penghormatan untuk Yudha Erlangga Putra yang merupakan drummer Undelayed dihampir semua rilisan yang band ini punya. Yudha berpulang untuk selamanya pada pertengahan tahun 2020 dan sangat memberi pukulan berat bagi eksistensi band ini.

Setelah menghabiskan waktu dengan nihil ide dan produktifitas, akhirnya band ini memutuskan untuk kembali ke studio tepat 2 bulan setelah kepergian Yudha. “Karnesha jadi lagu yang sangat personal buat seluruh orang di band ini.

Karena jujur kita sempet ngerasa kosong dan hampa pada awal kita nulis lagu ini, karena emang semua orang di band ini masih sangat terpukul sama kepergian Yudha. Rasa sedih, marah dan sakit yang kami semua rasain setelah beliau pergi kami keluarin semua di lagu ini. Bisa dibilang Karnesha adalah lagu yang paling sedih dan sulit yang pernah kami tulis” ujar Yanuar Rizky (Vokal).

Pengerjaan lagu ini dilakukan di SOUNDPOLE STUDIOS dengan Wisnu Ikhsantama yang merupakan figur dibalik kesuksesan album band-band seperti Hindia, .Feast dan Reality Club. “Tahun 2020 adalah tahun yang berat bukan cuma buat gue dan anak-anak tapi mungkin juga buat semua manusia di dunia ini. Gue kehilangan bokap, nyokap dan sahabat dalam waktu yang bisa dibilang singkat tahun lalu.

Rasa duka yang mendalam itu yang bikin gue juga rada susah untuk berusaha jujur sama apa yang gue rasain karena disisi lain gue gamau diri gue jadi lemah. Perasaan ini yang bikin proses penulisan lirik lagu ini menghabiskan lebih dari 2 bulan sampe gue ngerasa bahwa kata-kata yang Yanuar nyanyiin terasa jujur dan emosional” pungkas Raga Maharasta (Bass).

Musik di lagu ini sendiri masih dengan warna khas UNDELAYED yaitu Alternative Rock dan Metalcore barat yang mereka campur dengan warna dari band-band lokal seperti Noah, Padi dan D’Masiv.

Kepergian Yudha membawa kembali dua anggota yang dulu pernah ada di band ini. Mereka adalah Davian Raditya dan Bagus Wirabrata. Bagus adalah salah satu dari anggota pendiri band ini. Davian masuk menggantikan Edrian Purnama Sutarya yang memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia musik dan fokus pada kehidupan pribadinya.

Kini UNDELAYED beranggotakan Yanuar Rizky (Vokal), Davian Raditya (Gitar), Dzikri Mufidi (Gitar), Raga Maharasta (Bass/Vokal), dan Bagus Wirabrata (Drum). Kehilangan seseorang yang sangat berarti di hidup kita untuk selamanya bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Hal terberat yang kita sadari adalah bahwa kita tak akan lagi bisa bertemu mereka, tak pernah lagi bisa bicara dan melihat, menyentuh dan bercengkrama lagi dengan mereka.

Yang kita bisa lakukan hanyalah merindukan dan mengenang semua rasa bahagia yang dulu pernah kita lewati bersama mereka. Pesan ini yang ingin UNDELAYED sampaikan pada semua yang telah mendengarkan lagu ini. Karnesha dirilis pada tanggal 5 Februari 2021 di semua streaming platform dan Video Klip nya bisa kalian tonton di channel official UNDELAYED di Youtube. (FE)


Related Articles

Album “Head In The Clouds II” Perkenalkan Single “Indigo” Dari “NIKI”

iMusic – 88rising dengan bangga mengumumkan Head In The Clouds II, sebuah rilisan album kelanjutan  dari Head In The Clouds

Daftar Nominasi Anugerah KPI 2017

iLive – Anugerah KPI 2017 akan berlangsung Sabtu, 28 Oktober 2017 yang disiarkan langsung dari studio 6 EMTEK CITY SCTV.

“Tahan Dulu”, Lagu Bertema Ramadhan dari “Giring Ganesha & Family”.

iMusic – Sambut Bulan suci Ramadhan “Giring Ganesha” & Family Luncurkan Single Religi Berjudul “Tahan Dulu”. Momen yang paling ditunggu