Upaya IDPFEST Dalam Memajukan Kualitas Hidup Pelaku Seni

Upaya IDPFEST Dalam Memajukan Kualitas Hidup Pelaku Seni

iMusic – Indonesia Drum dan Perkusi Festival 2018 akan digelar pada 29 Maret hingga 1 April 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Acara Festival Drum terbesar di Indonesia ini selain menampilkan permainan drum dan perkusi dari beberapa pemain ternama, ternyata juga mempunyai visi dan misi untuk upaya mensejahterakan kehidupan pelaku seni khususnya dalam bidang musik.

Diawali dengan awal ide konsep dasar pada tahun 1993 dan dari hasil riset selama ini, timbul lah satu niat serta tekad untuk memulai terlebih dahulu dengan mengapresiasikan kesenian, kebudayaan melalui drum dan perkusi modern/tradisional Indonesia dalam membangun generasi penerus yang berkarakter dan mempunyai gaya hidup sehat, cerdas, kreatif, berperilaku santun, solid serta ramah tamah kepada lingkungan sosial merupakan visi dari Indonesia Drum dan Perkusi ini.

Selain Visi, IDPFEST tentunya juga mempunyai misi yang harus dilakukan demi mencapai sebuah tujuan, misi tersebut adalah :

-Program Tabungan dan Kesehatan : Memberikan fasilitas kesehatan kepada anggota seperti kemudahan masuk ke rumah sakit atau klinik tertentu dengan menggunakan kartu IDPFEST sebagai identitas sekaligus pengganti uang tunai pembayaran.

-Program Klinik Edukasi Drum dan Perkusi : Mengadakan klinik edukasi drum, perkusi serta musik secara universal di seluruh Indonesia.

-Program Bakti Sosial : Melestarikan lingkungan hidup danmembantu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat

-Program Galeri Drum dan Perkusi Indonesia : Mendata, mendokumentasikan, mengembangkan dan memperkenalkan seni alat musik maupun pelaku musik ke masyarakat luas, dan untuk museum saat ini masih mencari lokasi didirikannya bangunan tersebut.

-Program Indonesia Drum dan Perkusi : Memberikan bantuan, menyelenggarakan dan memberikan fasilitas pelatihan, pendidikan serta pengetahuan dari kegiatan kesenian musik  dan sudah dilakukan mulai dari tahun 2014 lalu.

-Program Perlindungan Karya : Memberikan perlindungan karya, hak cipta, merk, paten bagi kreasi inovatif di seluruh anggota.

(Tito)


Related Articles

”BIAR CINTA MENGERTI” Menjadi Single Terbaru 3 COMPOSERS.

iMusic – 3 COMPOSERS Kembali dengan single kedua di akhir tahun 2019 merupakan konsistensi 3 Composers dalam berkarya di belantika

Synchronize Festival 2019 Tinggal Sepekan Lagi

iMusic – Dalam waktu kurang dari dua pekan, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, akan kembali dihadiri oleh puluh ribuan festival-goers Indonesia.

TAMAGOCHILL: BERNOSTALGIA DENGAN DEWA 19: ARI LASSO DAN ONCE MEKEL DI JAKARTA SEGERA DATANG DI NOVEMBER 2019.

iMusic – Jakarta, 12 November 2019 – One Step Forward Promoter dengan bangga mempersembahkan Tamagochill (it’s time to go chill)