Vision+ Originals “Orkes Semesta”, Orkestra Digital Pertama Indonesia dengan Live Performance oleh Dolby Atmos & Vision.

Vision+ Originals “Orkes Semesta”, Orkestra Digital Pertama Indonesia dengan Live Performance oleh Dolby Atmos & Vision.

iMusic – Vision+ hadir dengan original terbarunya, Orkes Semesta, yang akan resmi dirilis pada 22 Mei 2022 mendatang. Orkes Semesta akan menjadi originals bergenre musik pertama dengan konser audio visual dari Vision+.

Orkes Semesta menampilkan konser eksklusif dari salah satu grup band jazz dan pop paling terkenal di Indonesia, Maliq & D’Essentials, dengan beberapa kolaborasi dari musisi Indonesia ternama lainnya seperti Iwa K, King Nassar, Hondo, Lyodra, David Bayu, Ayu Gurnitha, dan Muhammad Hanafi Lubis.

Dalam Orkes Semesta, Vision+ mengadopsi teknologi dari Dolby, yaitu Dolby VisionTM and Dolby Atmos®️. Dolby Vision adalah teknologi imaging canggih yang menggabungkan rentang dinamis tinggi (HDR) dengan warna yang hidup, kontras yang lebih tajam, dan kaya akan detail.

Sementara itu, Dolby Atmos yang dibuat untuk bioskop memiliki audio yang imersif dan memungkinkan pembuat konten untuk menempatkan setiap suara persis di tempat mana saja yang mereka inginkan, sehingga membuat audio yang dihasilkan semakin realistis.

Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ menyebutkan, “Sebagai entri pertama kami ke dunia musik, kami dengan bangga mengatakan bahwa Orkes Semesta adalah salah satu inovasi terbesar untuk originals kami. Kami tidak hanya menyertakan pertunjukan audio visual imersif yang ditampilkan oleh salah satu band paling legendaris di Indonesia melalui Dolby Technologies, tetapi kami juga menampilkan kolaborasi lintas genre antara berbagai artis lokal untuk menampilkan budaya musik yang dinamis dan sesuai dengan selera pendengar di masa kini.”

Ia menambahkan, “Dengan konsep bertema surealis seputar “Angkasa” dan “Orbit”, dipadukan dengan dialog akrab yang mencatat manifestasi Maliq D’Essentials dalam karir dan identitas mereka, ini bukan hanya terobosan dalam bidang konten, tetapi juga terobosan teknologi bagi kami sebagai layanan streaming untuk menjadi platform OTT pertama di Indonesia yang mengadopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos. Seiring dengan meningkatnya batasan kualitas konten dan media lokal, Vision+ akan terus bereksplorasi agar kami dapat menggunakan standar ini dalam seluruh produk dan platform kami yang lainnya.”

Ashim Mathur, Senior Regional Director, Japan and Emerging Markets, Dolby Laboratories menambahkan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Vision+ untuk meningkatkan pengalaman hiburan konsumen di rumah maupun saat di luar. Dolby Vision menghadirkan gambar yang lebih jelas dan nyata, sehingga menghadirkan hiburan yang hidup, sementara Dolby Atmos menghasilkan suara dengan kejernihan luar biasa yang memungkinkan pengguna mendengar detail yang belum pernah mereka dengar sebelumnya. Dengan Orkes Semesta, konsumen akan menikmati pertunjukan musik spektakuler dengan TV, ponsel, dan tablet yang didukung oleh Dolby.”

Selain konser, Orkes Semesta juga akan menyiarkan wawancara tertutup eksklusif dengan Maliq & D’Essentials yang tak pernah dipublikasikan di mana pun, untuk menyenangkan para penggemar dan pecinta musik. Sebagai platform OTT pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi Dolby, Vision+ berusaha memberikan pengalaman streaming pengguna terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Ingin saksikan serunya penampilan Maliq & D’Essentials dan berbagai musisi lokal lainnya? Jangan lupa nonton Orkes Semesta eksklusif di Vision+!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan ikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp di 0888 8000 00. (FE)


Related Articles

MARKAS, Kombinasi Musik 90-an Dengan Generasi Milenial

iLive – Pesta tahunan Market x Komunitas (MARKAS) tahun ini kembali digelar oleh KASKUS dan Dyandra Promosindo dengan mengusung konsep

Suport #diRumahAja, “Maisha Kanna” Bikin Live IG & Youtube Untuk Hibur Fansnya.

iMusic – Musibah Virus Corona yang menjerat berbagai negara membuat keprihatinan yang luar biasanya dengan muncul ratusan korban jiwa di

Limp Bizkit Dipastikan Menjadi Headliner “Soundrenaline 2018”

iMusic – Penggemar berat musik genre rock siap-siap anda dimanjakan oleh Limb Bizkit. Band rock asal Amerika Serikat ini akan